Revisi ! Fahmi Basam Jawara Race 2 Pemula OnePrix Sentul Karena M Jordan Diskualifikasi, Timnya Disupport RCB dan Proliner

BeritaBalap.com-Hasil juara dari race ke-2 kelas Novice atau pemula Kejurnas OnePrix 2023, Minggu (19 Maret) berubah setelah balapan berakhir. Bukan atau tidak jadi diraih M Jordan Badaru (Yamaha Ziear ARL) yang finish duluan.

Pertanyaannya, ada apa ini ? Kenapa direvisi atau diubah ? Kenapa M Jordan Badaru tidak jadi pemenang pemula OP2 dan kemudian diganti Fahmi Bassam (LFN HP969 Racing Team) yang raih podium juara?

Ternyata saat dilakukan sesi SCRUTINEERING atau pemeriksaan hal-hal teknis, pacuan MX King Dari M Jordan Badaru menggunakan klep berbahan titanium yang dianggap menyalahi aturan. Kondisi penggunaan klep titanium ini diakui mekanik Bima Aditya The Strokes55.

koizumi

Namun memang Bima Aditya The Strokes55 mengatakan bahwa setahunya sehubungan klep itu bebas-bebas saja. Mungkin ada proses sosialisasi yang belum optimal. Mengacu hal ini, maka posisi ke-2 direvisi menjadi yang pertama atau terbaik. Itu yang dipegang Fahmi Basam  Kemudian finisher ke-3 jadi ke-2 dan seterusnya.

Berdasarkan hal tersebut, maka Fahmi Bassam yang didukung mekanik Om Hawadis dapat mengumpulkan poin terbanyak (41) dalam 2 race OP2. Alhasil, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Haji Putra Rizky selaku pemilik tim yang sempat hadir di Hari Sabtu (18 Maret).

Catatan penting, bahwa tim LFN HP969 Racing Team didukung oleh produk RCB yang memang sudah sangat populer hingga level MotoGP, juga support Knalpot Proliner yang special order sesuai kebutuhan mesin by HDS Racing.

Pacuan berbasic MX King Fahmi Bassam dijamin menggunakannya, termasuk RCB pada perangkat foostep, handle dan lain-lain.  Oke ya, selamat untuk Fahmi Bassam yang jadi pemenang dan manajemen tim LFN HP969 Racing Team  BB1

 

 

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like