Profil David Alonso (18 Tahun) Jawara Moto3 Mandalika, Bisa Pastikan Juara Dunia di Jepang Minggu Depan

BeritaBalap.com-David Alonso (CFMoto Gaviota Aspar Team) sukses menjadi yang terbaik alias podium juara dalam balap Moto3 Mandalika, Minggu (28 September). Ini podium juara ke-9 kalinya bagi pembalap asal Kolombia yang bermukim di Spanyol tersebut.

Jadi David Alonso memang begitu mendominasi hingga meninggalkan lawan cukup jauh dalam klasemen sementara Moto3. Saat ini berjarak 97 poin dari Daniel Holgado (Red Bull GasGas Tech3). Alhasil, David Alonso bisa saja memastikan juara dunia Moto3 saat putaran MotoGP Jepang, Minggu Depan (4-5 Oktober).

Adapun kompetisi Moto3 musim ini tersisa 5 putara lagi. Artinya masih ada 125 poin yang diperebutkan. Jika kemudian David Alonso bisa membuat perbedaan 100 poin dari peringkat ke-2 di seri Motegi Jepang, maka sudah dipastikan juara dunia Moto3 milik walaupun masih ada 4 putaran lagi. Mantap !

koizumi

BACA (JUGA) : Motor Makin Kencang ? Total Waktu Sprint Race MotoGP 2024 Mandalika Lebih Cepat 8,3 Detik Dari 2023

Tentu saja, menarik untuk mengetahui profil singkat dari David Alonso yang masih berusia 18 tahun. Umurnya relatif muda ya. Target juara dunia Moto3 menjadi pencapaian yang logis untuknya setelah mencermati prestasinya musim lalu.

Racer yang menjadi binaan KTM Group ini sendiri lahir tanggal 25 April 2006. Dia adalah juara umun European Talent Cup 2020 dan terbaik di Red Bul Rookies Cup 2021.

Selanjutnya peringkat ke-7 dalam FIM Junior GP tahun 2022. Musim 2023 lalu sukses berada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir Moto3, termasuk menjadi rookie of the year atau pendatang baru terbaik Moto3.

Yang pasti, jika David Alonso sukses meraih jawara dunia Moto3 tahun 2024 ini, maka ia membuktikan talentanya dengan pencapaian juara dunia di tahun ke-2 menjalani balap Moto3. BB1

Hasil Moto3 Mandalika : 

Klasemen Sementara Moto3 :

 

Facebook Comments

You May Also Like