Fenomena Ai Ogura, Akankah Juara Dunia Moto2 Pertama Kalinya Bagi Rider Jepang Setelah Berani Pindah Tim Eropa ?

BeritaBalap.com-Pasca seri Moto2 Motegi Jepang, maka Ai Ogura makin mantap dipucuk pimpinan klasemen sementara Moto2. Berbeda 60 poin dari Sergio Garcia yang juga rekan satu timnya (MT Helmets-MSI).

Petarung asal Jepang usia 23 tahun ini menjadi fenomena tersendiri karena memilih keluar dari tim balap Asia (Honda Team Asia) dan memilih pinangan dari tim Eropa (MT Helmets-MSI).

Keputusan berani yang kemudian bisa dibuktikannya dengan prestasi spesial. Tentu saja, Ai Ogura akan lebih termotivasi karena ini tahun terakhir ia balap Moto2. Musim depan (2025) sudah naik ke level MotoGP bersama tim Trackhouse Racing (Aprilia).

koizumi

BACA (JUGA) : Profil Ai Ogura Kandidat Juara Dunia Moto2, Alumni ATC 2015-2016 Se-Angkatan Andi Gilang

Adapun mengacu data valid, maka pembalap Jepang yang merebut juara dunia untuk kategori Moto2 terbukti belum pernah. Terakhir adalah Hiroshi Aoyama yang merebut jawara dunia GP250 (2009). Sebelumnya lagi Daijiro Kato (2001) ataupun Tetsuya Harada (1993). Jadi masih era mesin bakar 2 langkah sebelum dipindah ke mesin Moto2 (2010).

Dalam sebuah wawancara, Ai Ogura mengatakan bahwa niatnya pergi dari Honda Team Asia adalah untuk meningkatkan kualitas dari skill balapnya. Secara logika, dia anti kenyamanan dan ingin tantangan baru.

BACA (JUGA) : Awas Bos Ducati Akui Pilih Pecco Yang Juara Dunia MotoGP Daripada Martin !

“Saat ini, hubungan saya dengan rekan setim saya baik-baik saja ! Salah satu alasan saya memilih tim Eropa adalah karena ini. Bahwa jika kamu tetap di Honda Team Asia, Somkiat memang cepat, tetapi tidak mudah untuk memiliki rekan setim yang cepat secara konsisten, “tutur Ai Ogura yang berasal dari Tokyo Jepang.

BACA (JUGA) : Profil Direktur Teknik Baru Aprilia (2025) Yang Pernah 17 Tahun di Ducati dan 3 Tahun Direktur Teknik KTM

“Kamu merasa aman berada disana, jika tidak ada yang mendorong kamu, maka kamu hanya bersantai dan bisa senang misalnya dengan posisi ke-5. Namun, berada di tim seperti ini (MT Helmets MSI), maka kamu harus selalu cepat. Itu bagus untuk saya dan inilah mengapa saya membuat keputusan untuk bergabung dengan tim Eropa dan menyenangkan memiliki rekan setim yang cepat seperti Sergio, ”tambah Ai Ogura yang dikutip Berita Balap dari CrashnetBB1

Klasemen Sementara : 

Facebook Comments

You May Also Like