Juara Dunia WorldSSP300 2024, Apakah Aldi Satya Masih Ikut Balap Kejurnas 2025 ?

Beritabalap.com-Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia, Aldi Satya Mahendra (ASM) berhasil mengukir sejarah dipentas balap Dunia. Jos..! adik kandung pembalap senior Galang Hendra Pratama tersebut keluar sebagai Juara Dunia WorldSSP300 musim balap 2024. Menjadi lebih menarik dan spesial, karena gelar tersebut Aldi raih pada musim debutnya (2024) alias sebagai rookie bersama Team BrCorse. Jos..!!

Oh ya, ‘Press Conference‘ kemenangan Juara Dunia ‘ASM’ dan agenda WorldSSP musim depan (2024) digelar Hari Kamis, 24 Oktober 2024 di Jakarta. Bersama manajemen Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Aldi Satya bercerita tentang pengalamannya setelah meraih gelar, sebagai pembalap pertama dari Indonesia yang menyandang predikat Juara Dunia.

Lebih lanjut dipahami sehubungan karir balap petarung asal Yogyakarta usia 18 tahun ini, bahwa Aldi kecil juga merintis karir balapnya dari balapan bebek. Nama tim Yamaha Bahtera Racing, Yamaha Akai Jaya MBKW2 dan Yamaha Aben Racing adalah tiga nama famous yang pernah bersamanya.

koizumi

BACA (JUGA) : Walau Sudah Pasti Balap WorldSSP 2025, Apakah Ada Peluang ASM Balap Moto2 Kedepan.. ?

“Saya harus latihan dari segi fisik berikut mental. Ya, perjalanan karir saya memang ngga instan ya, saya merintis karir saya dari balap bebek 150, 125, 110 dan itu balap nasional. Hingga pada tahun 2019, Yamaha Racing Indonesia mengajak saya untuk balap ARRC UB-150cc, “terang Aldi Satya Mahendra yang tahun depan akan menunggangi pacuan YZF-R9 (890 cc)

Sementara itu, Aldi juga kedapatan berswafoto bersama motor bebek tungganganya, yakni MX King spek MP-1 by Racetech, yang notabene adalah milik tim Aben Racing pasca dirinya dinobatkan sebagai Juara Dunia WorldSSP300 2024.

Aldi Satya
Aldi Satya Mahendra bersama MX King  ‘Yellow Gank’

“Welcome Abroad Champ [Selamat datang juara luar negeri], “tulis Akun Official Aben Racing Postingan tersebut langsung mendapat sorotan dari netizen. “Ikut LFN kah,,?  Aldi kangen naik Bebek dan 5TP. Kasih menyala final LFN, “cuit mereka.

BACA (JUGA) : Aldi Satya Mahendra Siap Tarung di Final YSR 2024 Mandalika, Tim ? Kelas ?

Pertanyaan kritisnya adalah, apakah Aldi Satya masih mau dan bisa untuk balap di event skala nasional ? Terkait hal ini, ‘ASM’ sampaikan langsung pada Press Conference bertitle ‘1st Indonesia Rider World Champion‘.

“Balap Kejurnas..? Tentunya buat tahun depan sudah padat ya. Cuman yaaa, bisa tapi ngga bisa, “tutur Aldi Satya. “Targetnya yang pasti tetap harus fokus Kejuaraan [WSSP600] di seri tahun depan, “tambah Aldi Satya. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like