Pedro Acosta Optimis Tampil di MotoGP Thailand 2024 Meski Belum Pulih 100%

BeritaBalap.com- Rider andalan GASGAS Tech3, Pedro Acosta memberikan kabar terbaru terkait kondisi fisiknya jelang MotoGP Thailand 2024. Meskipun masih dalam masa pemulihan dari cedera bahu, Acosta merasa jauh lebih baik dan optimis dapat tampil di Sirkuit Buriram, Thailand (25-27/10).

Setelah menjalani beberapa hari fisioterapi, ia kini hampir tidak merasakan nyeri, kecuali saat bahunya disentuh. “Saya merasa jauh lebih baik. Saya telah menjalani beberapa hari fisioterapi dan banyak hal di luar lintasan, dan sekarang kondisi saya jauh lebih baik,” ujar Acosta sembari menjelaskan bahwa cedera yang dialaminya adalah pecah sebagian ligamen, namun ia bersyukur tidak memerlukan operasi.

“Katakanlah bahu saya masuk dan keluar dengan sangat keras, dan itu membuat segalanya lebih buruk. Tapi saya telah mengalami banyak kemajuan dalam beberapa hari terakhir. Dokter mengatakan rasa sakit akan menjadi batasnya, jadi mari kita lihat bagaimana saya bisa mengelolanya nanti. Kabar baiknya, saya bisa menggerakkan bahu saya sepenuhnya tanpa rasa sakit, kecuali saat disentuh,” tambahnya.

koizumi

Acosta juga menegaskan bahwa ia akan memantau bagaimana perasaannya selama akhir pekan balapan di Thailand. Menurutnya, ini adalah kesempatan untuk menguji sejauh mana ia bisa tampil dengan kondisi yang ada. Ketika ditanya apakah cedera ini terjadi di waktu yang buruk, mengingat performanya yang terus meningkat, Acosta merespon dengan tenang.

BACA JUGA : Berapa Duit Yang Dikucurkan Castrol Jika Menjadi Sponsor Tim Honda MotoGP 2025 ?

“Hal-hal seperti ini terjadi ketika memang harus terjadi, dan kita tidak bisa mengubahnya. Tidak ada cedera yang datang pada saat yang tepat. Saya merasa jauh lebih baik, dan saya telah mengalami kemajuan besar dalam beberapa hari terakhir,” yakin rider berusia 20 tahun ini.

Mengulas kembali insiden di Australia, Acosta mengungkapkan kesulitannya menghadapi trek Phillip Island dengan kondisi bahunya saat itu. “Phillip Island bukanlah trek termudah untuk mengendalikan motor. Jika saya berada di situasi lain, mungkin saya akan mencoba balapan, seperti di Jerez. Tapi situasi di Australia membuat saya harus berhati-hati,” kata Acosta.

BACA JUGA : Walau Sudah Pasti Balap WorldSSP 2025, Apakah Ada Peluang ASM Balap Moto2 Kedepan ?

Dengan semangat dan determinasi yang tinggi, Acosta siap menghadapi tantangan di babak lanjutan MotoGP Thailand 2024 akhir pekan ini, sembari terus memantau kondisinya untuk memastikan performa terbaik di lintasan. “Sekarang, kita harus tenang dan melihat apa yang akan terjadi di Thailand,” tukas pembalap asal Spanyol ini. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like