Iannone dan Rins Lahap 300-an Lap, Suzuki Ujicoba RS-GP 2018 di Aragon

Beritabalap.com-Tim Suzuki Ecstar MotoGP mengalihkan fokusnya untuk persiapan musim kompetisi 2018. Terbukti nyata, kedua ridernya melakukan pengujian komponen baru GSX-RR, termasuk sasis 2018 di Sirkuit Aragon, Spanyol. Jadi ini berlangsung setelah raceday pada Minggu kemarin (24 September), tepatnya pada Senin-Selasa (25-26 September) waktu Spanyol.

Keseriusan pengujian terlihat dari ratusan lap yang dilahap kedua ridernya, Andrea Iannone dan Alex Rins yang masing-masing sebanyak 170 dan 142 lap. Jadi lebih dari 300 lap jika diakumulasi secara keseluruhan.

“Kami puas dengan dua hari ini karena penting untuk menemukan waktu yang jauh dari tekanan untuk kembali ke beberapa hal yang sebelumnya kami coba, juga untuk mencoba perbaikan hal-hal baru. Cuaca di Aagon sangat baik sehingga kami dapat menguji konfigurasi baru yang akan digunakan di sisa musim ini, juga mengujicoba beberapa komponen anyar untuk mesin 2018 yang ingin kami siapkan untuk tes Valencia pada bulan November nanti, “terang David Brivio selaku manajer tim Suzuki.

koizumi

“Jadi kami akan menguji konfigurasi 2018 di Valencia, bukan motor baru tapi evolusi dari GSX-RR. Di Aragon, kami melakukan pengujian pertama untuk beberapa hal baru dan kami dapat memberikan masukan penting kepada para teknisi, “tambah David Brivio.

Sekilas informasi saja, sampai dengan seri Aragon, Suzuki baru mengoleksi 64 poin saja dalam kategori tim. Ini berbeda jauh dari data tahun lalu yang memperoleh 155 poin pada saat yang sama. Seri lanjutan MotoGP 2017 sendiri akan dihelat pada 15 Oktober nanti di Motegi Jepang. BB1

Facebook Comments

You May Also Like