The King Of Diesel Menggila, Fortuner SEA Team 507 Power Catat Rekor Fastest Of The Day di IDRC 2024 Jogja

BeritaBalap.com- Hajatan Indo Drag Race Championship (IDRC) 2024 garapan promotor kondang Erdeve Indonesia tiba juga di putaran ke 4 di sirkuit non permanen Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul Sabtu 5 Oktober kemarin. Animo diesel semakin kentara menjelang seri final IDRC 2024 ini dengan semakin kuatnya dominasi starter diesel baik di kelas bracket time maupun non bracket time.

Yang membuat terhenyak kagum adalah kelas The King Of Diesel s/d 3500cc dimana Toyota Fortuner dari SEA Team 507 Power yang dikemudikan Sandyka WP sanggup mencatat waktu tercepat 7,098 detik dengan reaction time 0,039 detik. Sebagai koreksi dari hasil juara yang sudah dirilis kamar hitung kemarin, yang benar adalah Toyota Fortuner bukan Innova.

Catatan waktu ini cukup spesial mengingat selain 7,098 detik adalah rekor waktu yang tercepat sejak dari seri 1 IDRC musim 2024 digelar, juga hasil rekor tercepat ini diraih di kelas non FFA. Sebagaimana kita tahu dalam ajang balap lurus baik mobil maupun motor rekor Fastest Of The Day atau catatan waktu tercepat dari semua kelas tradisinya ditorehkan di kelas FFA.

koizumi

Ini artinya di era puncaknya diesel power saat ini bukan tidak mungkin mobil-mobil konsep lama di kelas Pro NA yang secara tampilan luar lebih dragstyle bisa kalah cepat dengan mobil-mobil diesel berpenampilan mobil harian.

“Memang fenomena yang terjadi saat ini sudah berbeda jauh dengan dragrace di era tahun 2000an awal, dimana mobil-mobil yang style harian bisa mengalahkan mobil-mobil berpenampilan racing dragtyle seperti biasa ada di kelas Pro NA ataupun FFA,” buka Arief Budianto tokoh dragrace lawas yang saat ini lebih sering bertugas menjadi steward.

BACA JUGA : Hasil Juara Indo Dragrace Champioship 2024 Round 4 Jogja (5 Okt)

“Terlebih ditambah dengan lebih banyaknya antusias starter di kelas bracket time, kalo bicara untuk daya tarik ke penonton jadi kurang menarik jika dibandingkan jaman dulu, namun kalo dari sudut pandang peserta dragrace saat ini lebih mudah diikuti, jadi semua ada plus dan minusnya,” tutup Arief Budianto. dnr

Facebook Comments

You May Also Like