Kasihan Test-Rider Stefan Bradl, Honda Tidak Kasih Wild-Card Balap, Padahal Jatah Tim 3 Kali !

BeritaBalap.com-Sebetulnya tim pabrikan Honda, Yamaha dan Ducati punya jatah 3 kali sehubungan fasilitas wild-card bagi pebalapnya. Maksudnya buat petarung non-reguler (tidak terdaftar semua seri). Dalam konteks ini, Honda telah menentukannya di putaran Jerez Spanyol, Misano Italia dan Motegi Jepang.

Biasanya wildcard itu diperuntukkan bagi test-rider alias penguji. Namun sampai dengan saat ini, pihak HRC belum memberikan kesempatan bagi Stefan Bradl untuk dapat bertarung dalam salah satu seri MotoGP 2018 tersebut. Ada apa ya padahal selama ini terlibat serius dalam pengembangan Honda RC213V ?

Infonya, Honda baru akan memberikan kesempatan wildcard kepada Stefan Bradl jika memang jam terbangnya sudah mumpuni karena sebelumnya mengalami istirahat yang cukup panjang karena cedera. Terbukti pula, saat putaran Jerez Spanyol nanti (4-6 Mei), Stefan Bradl belum juga dipakai.

koizumi

Untuk wildcard Jerez, Honda telah memutuskan di kelas Moto3 dengan keikutsertaan diantaranya Ai Ogura (Jepang) dengan Asian Talent Team, kemudian Jeremy Alcoba dari Junior Estrella Galicia 0,0, juga Xavier Cardlus dari tim Stylobike di level Moto2.

Oh ya, khusus bagi tim pabrikan Suzuki, KTM dan Aprilia yang notabene memperoleh hak konsesi karena di 2o17 tidak pernah podium, maka diperbolehkan dengan fasilitas 6 kali wild-card. Lebih lanjut dipahami, tim KTM, sudah memastikan bahwa test-rider Mika Kallio akan berjibaku di seri MotoGP Sachsenring Jerman, Spielberg Austria, Aragon dan Valencia Spanyol.

Kallio yang berumur 36 tahun dapat finish ke-10 dan ke-11 saat menjadi wildcard di Spielberg dan Aragon (2017). Sedangkan Ducati juga sudah memplot penguji Michele Pirro untuk tampil di Mugello dan Misano Italia serta Valencia Spanyol. BB1

Facebook Comments

You May Also Like