Bastianini Makin Dekat Bergabung KTM 2025, Tim Pabrikan Atau Satelit Tech3 ?

BeritaBalap.com-Ducati memang belum mengumumkan secara resmi siapa pendamping Francesco Bagnaia ‘Pecco’ untuk musim depan di tim Ducati Lenovo. Hanya saja, kepindahan Jorge Martin ke tim Aprilia (2025) dengan kontrak multi tahun menjadi tanda bahwa pabrikan asal Italia tersebut lebih memilih Marc Marquez (Gresini Racing) sebagai pendamping Pecco.

Nah, dilansir dari Motorsport, bahwa KTM hampir memastikan bahwa Enea Bastianini (Ducati Lenovo) bergabung dengan mereka. Pengumuman akan segera dilakukan.

Bastianini sendiri sudah masuk tahun ke-5 menjalani balapan MotoGP dengan catatan 5 kali podium juara dan 24 podium lainnya serta 9 kali pole position alias start terdepan.

koizumi

BACA (JUGA) : Aprilia Resmi Kontrak Jorge Martin, Kenapa Ducati Putar Haluan Pilih Marquez ?

Yang pasti, KTM group akan menempatkan 4 motor terbaru KTM RC-16 musim depan untuk tim pabrikan Red Bull KTM Factory dan tim satelit GasGas Factory Tech3.

Diprediksi bahwa Bastianini akan bernaung di tim GasGas Factory Tech3. Namun belum jelas siapa yang akan mendampinginya.  Tentu saja, manajemen KTM memiliki hak mutlak untuk menempatkan 4 ridernya. Bisa juga Brad Binder yang digeser dan Bastianini yang diduetkan bersama Pedro Acosta. Terlebih jika kedepan Brad Binder belum juga menunjukkan prestasi signifikan.

BACA (JUGA) : Ducati Panik Ketika Marquez Bilang Tim Pramac Bukan Pilihannya, Berubah Haluan Lepas Martin

Pembalap ke-2 GasGas Factory Tech3 juga belum jelas. Apakah Jack Miller yang digeser menggantikan Augusto Fernandez yang memang prestasinya loyo atau ada opsi lain ? Kita tunggu saja perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like