Legenda Balap Giacomo Agostini Sebut Marquez Terlalu Cepat Minta Maaf, Namun Rossi Juga Harus…

BeritaBalap.com-Kesalahan Marc Marquez (Repsol Honda) yang menabrak Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dalam MotoGP 2018 Argentina, Minggu kemarin (8 April) mendapat respon dari legenda balap dunia, Giacomo Agostini.

Juara dunia GP500 sebanyak 8 kali ini (1966-1972) menyebut bahwa hukuman yang telah diterima Marc Marquez sudah cukup. Tidak perlu hukuman lebih lanjut karena juara dunia MotoGP 2017 tersebut sudah jujur mengakui kesalahannya.

“Marquez telah melakukan kesalahan dan meminta maaf. Kami berharap dia tidak akan melakukannya lagi, tetapi dia tidak boleh didiskualifikasi, dia sudah dihukum dalam balapan, “ujar Agostini kepada media Italia, Radio 24.

koizumi

Sekilas informasi saja, Agostini yang berasal dari Brescia Italia saat ini telah berusia 75 tahun. Agostini telah memenangkan balapan 115 kali dan total merebut juara dunia sebanyak 15 kali. Pada bagian lain, Agostini juga memberikan nasehat kepada Rossi untuk tidak melebih-lebihkan segala sesuatu.

“Apa yang terjadi antara Marquez dan Rossi telah terjadi pada semua orang, itu pernah terjadi pada saya, itu terjadi pada Rossi, itu juga terjadi pada balapan di Argentina dimana Johann Zarco membuat Dani Pedrosa terjatuh. Tidak benar seperti kata Rossi bahwa Marquez bertujuan untuk mencederai kakinya, Mereka sedikit gugup dan mereka melebih-lebihkan, “tutur Agostini.

Soal langkah Marquez yang meminta maaf disebut Agostini terlalu cepat karena kondisi yang belum kondusif. Seharusnya menunggu lebih lama. “Ini adalah saat-saat yang sulit, menyelesaikan masalah ketika adrenalin masih 100 persen. Mungkin lebih baik menunggu 20 menit lagi ketika air lebih tenang. Tetapi meskipun dia tidak pergi ke pit Rossi, semua orang pasti akan mengkritiknya, “tambah Agostini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like