Tim Anyar Langsung Sabet Prestasi Di Kejurda & Kejurnas Motocross 2017

BeritaBalap.com – Bandung, Pesona Indonesia MX, meski baru berdiri tahun 2016 lalu, namum kekuatan tim anyar asal Bandung (Jawa Barat) ini patut diperhitungkan. Terhitung pasukan baru tetapi deretan prestasi langsung dapat diraih tim ini, baik Kejurda Motocross (MX) Jabar dan Kejurnas Motocross 2017.

Formasi pasukan Pesona Indonesia MX terdiri dari Deddy “Dogel” Adisudharma sang empu (pemilik) Pesona Indonesia MX menggandeng Aep Dadang sebagai pelatih tim. Aep Dadang adalah crosser top tanah air yang sudah banyak menorehkan prestasi di Motocross, baik dikejuaraan nasional ataupun kejuaraan intenasional. Mengandalkan 4 pebalap bertalenta, yaitu Banyu Permadi dan Dindin Kurnia yang terjun dikelas MX2 Novice. Lalu, Egen Xavier putra kandung dari Aep Dadang dan Chessy Meilandri, duo crosser muda ini turun dikelas SE 50cc.

Debut pertama di Kejurnas Motocross 2017 Seri 1 Jogya, Banyu Permadi masuk podium keempat dan Dindin Kurnia menempati podium kelima. Putaran 2 Kejurnas Motocross 2017 Banten, hasil membanggakan dicapai Banyu Permadi berjaya podium kesatu dikelas MX2 Novice, sedangkan Dindin Kurnia masuk peringkat ketiga (podium 3). Lalu, diputaran pembuka Kejurda Motocross 2017 Jabar, kelas MX2 Novice Dindin Kurnia juara kedua dan  Banyu Permadi juara ketiga.

koizumi

Sementara, dua crosser muda tim Pesona Indonesia MX aktual jadi perhatian publik dan berita yang spesial dalam putaran perdana Kejurda Motocross 2017 Jabar, Chessy Meilandri dan Egen Xavier dominasi kelas SE 50cc. Chessy peringkat kesatu dan Egen peringkat kedua di SE 50cc. “Untuk di Kejurnas Motocross, pebalap muda tim kami baru masuk diperingkat 5 besar. Lalu, harapan di MX2 Novice bisa juara nasional,” terang Deddy “Dogel” pemilik tim Pesona Indonesia MX.

Untuk pelatihan kepada empat crosser dilakukan secara intensif, full setiap hari kecuali hari Jum’at libur dan Sabtu Minggu kalau ada event balap. Disirkuit Aep Dadang yang terletak di Sukanegara, Soreang, Bandung. “Latihan fisik mulai dari push-up, sit-up, lari dan bersepeda. Untuk disirkuit paling utama saya latih teknik cara belok yang cepat, dengan durasi waktu latihan dilintasan 1 moto 30 menit, total 2 moto,” tutup Aep Dadang, selain jadi pelatih juga crosser andalan tim ini.

Tim Pesona Indonesia MX disupport Kementerian Pariwisata serta disponsori oleh VMX, PCS dan Total Oil, pelumas asal Prancis. Tunggu saja kelanjutan sepak terjang pasukan Pesona Indonesia MX di Kejurda MX Jabar dan Kejurnas Motocross. Kekuatan tim ini patut diperhitungkan. (WS)

Facebook Comments

You May Also Like