Latihan Rutin GDS, Eksistensinya Terbukti Lahirkan Rookie Dragbike Handal

BeritaBalap.com- Sebagai sirkuit legendaris rookie dragbike di Jateng DIY, Agung Setiawan tentunya tak mau sirkuit permanen yang berada di wilayah Gantiwarno, Klaten, Jateng ini mangkrak. Meski sudah diambil alih oleh bumdes setempat, nyatanya promotor rookie dragbike pertama kali di Indonesia ini setiap bulannya selalu menghelat latihan rutin dengan timer di sirkuit yang biasa disebut GDS.

Bulan Juli ini ajang latihan rutin telah digelar tanggal 19 lalu yang tentunya semakin kesini GDS seakan milik semua komunitas motor tak hanya pecinta dragbike saja. Seperti yang telah berjalan sepanjang 2024 ini setiap bulannya banyak komunitas balap liar malam baik dari Jogja maupun Soloraya datang ke GDS untuk sekedar menorehkan catatan waktu di print out timer GDS.

“Yang datang sekarang ini lebih banyak dari komunitas balap liar, makanya kelas Sunmori selalu aku adakan karena selain bracket time, kelas Sunmori ini justru banyak yang meramaikan dari komunitas-komunitas di sekitar Jogja maupun Solo,” jelas Agung Setiawan. Tak hanya komunitas saja, yang tebaru juga masih banyak joki dragbike pemula yang rutin berlatih di GDS seperti Devon Kecil.

koizumi

“Devon itu pertama belajar nembak lampu yang di GDS sini, untuk prestasi jelas yang tebaru kemarin di IDC Devon sudah bisa raih juara umum di kelas Bracket Time,” terang Beny Kimpling MC balap dari Erdeve yang rutin selalu memandu jalannya latihan rutin GDS tiap bulannya.

Nah setelah di pertengahan tahun 2024 ini seorang rookie dragbike berprestasi dilahirkan dari GDS, semoga kedepan akan ada lagi Rookie Dragbike lainnya yang muncul dari GDS untuk kemudian berprestasi di ajang kejuaraan resmi yang lebih besar lainnya. Dnr

Facebook Comments

You May Also Like