Marquez Tidak Peduli Sering Crash Diatas Ducati (16 Kali) Karena Ingin Podium Juara Pertama Kali ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Gresini Racing) tegaskan bahwa ia tidak peduli dengan angka jumlah dari crash yang dialaminya. Fakta datanya memang tertinggi dengan total 16 kali crash untuk sementara ini hingga putaran Austria beberapa Minggu lalu.

Diprediksi kuat, juara dunia MotoGP 2019 tersebut mengatakan “tidak peduli” karena memang fokusnya adalah lebih mengenal perfoma Ducati yang baru dinaikinya musim 2024 ini. Termasuk ingin meraih podium juara seri untuk pertama kalinya.

Tentu saja, menjadi penting bagi pembalap berusia 31 tahun tersebut karena tahun depan (2025) akan berada di tim pabrikan Ducati bersama Francesco Bagnaia ‘Pecco’. Jadi harus dimatangkan dahulu untuk membuka peluangnya meraih kembali juara dunia MotoGP. Itu perkiraan rencananya.

koizumi

BACA (JUGA) : Bukan Hanya Marquez dan Quartararo ! Bos Ducati Tegaskan Skill Balap Pecco Juga Spesial ! Bukan Semata-Mata Karena Motor

“Tentu saja, saya ingin lebih sedikit terjatuh. Namun jumlah jatuhnya adalah angka yang pada akhirnya tidak terlalu menarik minat saya, “tegas Marc Marquez yang dikutip Berita Balap dari Corsedimoto.

BACA (JUGA) : Marquez Targetkan 2 Kali Juara Dunia MotoGP Lagi Untuk Lampaui Rekor VR46 ?

“Memang benar, bahwa di paruh pertama musim ini, di Portimao dan Austin misalnya, saya sering terjatuh. Itu berdampak negatif pada kepercayaan diri saya. Aspek paling positifnya adalah saya terjatuh terutama terjadi saat latihan, “tambah Marc Marquez yang ada di posisi ke-4 dalam klasemen sementara. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like