Tinggal 3 Seri Penentuan Juara Dunia, ASM Wajib Jaga Poin di WorldSSP300 Magny Cours Minggu Ini

BeritaBalap.com-Akhir pekan ini (7-8 September), the rising star Aldi Satya Mahendra akan menjalani seri lanjutan balap dunia WorldSSP300 di Sirkuit Magny Cours Perancis.

Yang menjadi catatan penting, bahwa WorldSSP300 Magny Cours adalah 3 seri terakhir. Selain juga Aragon dan Jerez, keduanya di Spanyol.

Alhasil, menjadi sangat penting bagi pembalap asal Yogyakarta usia 18 tahun tersebut untuk menjaga perbendaharaan poin. Maksudnya, menjaga potensinya yang berpeluang meraih gelar juara dunia WorldSSP300.

koizumi

BACA (JUGA) : Aldi Satya Mahendra Bagi Ilmunya Lewat Coaching Clinic di SMK Pertiwi Kuningan

Saat ini, petarung binaan Yamaha Indonesia tersebut berbeda 1 poin saja dengan peringkat ke-2 dan gap 11 poin dengan posisi pertama. Masih ada 150 poin yang diperebutkan untuk 3 seri tersisa. Namun konsistensi pencapaian poin adalah penting untuk menjaga peluang.

BACA (JUGA) : Cek Data Top Speed Motor Aldi Satya Mahendra Hanya ke-23 Tapi Jawara WorldSSP Misano

Kemungkinan terbuka peluang bagi Aldi Satya Mahendra di putaran Magny Cours yang notabene memiliki trek lurus cukup 250 meter saja. Variabel panjang lintasan lurus menjadi penting karena YZF-R3 yang bersilinder 321 cc berhadapan dengan pacuan Ninja 400 ataupun KTM RC390. BB1

Klasemen Sementara :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like