Cek Data Prestasi Fadillah Arbi (AHRT) di Tahun Ke-3 FIM JuniorGP ! Layakkah Ke Level Moto3 2025 ?

BeritaBalap.com-Fadillah Arbi Aditama yang notabene berasal dari Purworejo Jawa Tengah dan berusia 19 tahu sudah memasuki tahun ke-3 dari balapan FIM JuniorGP (sejak 2022). Kompetisi ini dulunya bernama CEV Moto3. Jadi memang menjadi jembatan para pembalap sebelum naik ke level Moto3. Itu tradisi kebanyakan.

Menjadi pertanyaan kritis, apakah Fadillah Arbi Aditama sudah layak menuju strata Moto3 untuk tahun depan ? Secara logika, memang sudah menjalani 3 tahun persaingan di FIM JuniorGP. Konteks ini yang pastinya akan menjadi pertimbangan pabrikan Astra Honda Motor (AHM) dalam mengambil policy.

Tentu saja, menarik untuk mengetahui lebih dalam sehubungan bagaimana perkembangan prestasi Fadillah Arbi Aditama dalam 3 tahun perjalanan di FIM JuniorGP dengan dukungan Astra Honda Racing Team (AHRT).

koizumi

Oh ya, seri FIM JuniorGP baru berakhir Minggu lalu di Jerez Spanyol (13-15 September). Itu putaran ke-5 ya. Dalam 2 race yang tersaji, Fadillah Arbi Aditama tidak mendapatkan poin karena DNF atau tidak finish di race awal (1) dan finish ke-25 di race ke-2. Datanya bisa dicek di bagian bawah tulisan ini.

Bagaimana pula dengan hasil dari 2 tahun sebelumnya di musim 2022 dan 2023 ? Jika kita mencari data dari klasemen akhir FIM JuniorGP di tahun tersebut, maka Fadillah Arbi Aditama masing-masing berada di peringkat ke-22 dan ke-17. Prestasi terbaik adalah podium terbaik di seri Catalunya (2023).

Bicara seri FIM JuniorGP musim 2024 ini masing tersisa di Aragon (11-13 Okt) dan Ricardo Tormo (21-24 Nov). Sehubungan standing point atau klasemen sementara saat ini, Fadillah Arbi ada di urutan ke-27.

Kita tunggu saja perkembangan lebih lanjut, apakah dapat lebih baik ? Semoga ada progress yang signifikan. BB1

Klasemen Sementara FIM JuniorGP :

 

Hasil Race 1 Aragon :

Hasil Race 2 Aragon : 

Facebook Comments

You May Also Like