YCR 2019 Bangka : Yamaha BTKS Medan, Tim Terjauh, Lebih 2500 Km, Demi Tiket Grand Final

BeritaBalap.com-Menarik mencermati topik siapa tim terjauh yang ambil bagian dalam Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019) di Sirkuit Kantor DPRD, Pangkal Pinang, Babel (13-14 Juli). Hasil investigasi portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara berita balap ialah Yamaha BTKS asal Medan, Sumatera Utara.

“Perjalanan darat yang kita tempuh sekitar 3 hari. Jadi mobil yang jalan berangkat pada Senin malam, sampai pada Kamis di Bangka. Itu istirahat di Jambi, “ujar Roy Versero selaku pemilik tim Yamaha Yamalube ABHLM BTKS NHK Pirelli Proliner yang notabene dalam 2 tahun ini setia di tim pabrikan Yamaha (2017-2018).

Mengacu hasil pencarian data di google maps, terbukti jarak dari Medan ke Pangkal Pinang itu lebih dari 2500 km. tepatnya 2623 Km. Ini lebih jauh, bahkan tiga kali lipat jaraknya dari peserta asal Bandung (tim Some1else) yang berjarak sekitar 860 km.

Roy Versero selaku pemilik tim Yamaha BTKS asal Medan

“Balapan di Bangka ini sama saja balap di Sentul Jakarta, Mas. Malah ini terasa jauh karena harus proses menyeberang ke Pulau Bangka. Ada 5 kru yang kita bawa. 2 orang jalan darat, sisanya pesawat. Yang pesawat bisa transit Batam atau Palembang, “tutur Roy Versero yang mengawal 2 pembalapnya, yaitu seeded Agus Setiawan dan pemula A, TM Kausar.

Catatan penting, bahwa Pasukan BKTS ini menjadi andalan Yamaha di Kejurnas Motoprix region A (Sumatera). Saat berita ini dibuat, mereka baru saja meraih podium ke-3 di kelas Novice (Pemula). Sebelumnya di Motoprix 2019 Medan, TM Kausar sukses meraih podium juara MP2.

Yang pasti, mereka memenuhi kewajiban untuk tampil wajib di YCR 2019 Bangka. Konsekuen itu namanya. Walaupun jauh dan lama di perjalanan, juga alokasi dana yang dijamin lumayan. Pastinya pula, mereka siap berusaha keras untuk dapat merebut tiket menuju Grand Final Yamaha Cup Race 2019 yang akan dihelat di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat pada pertengahan November nanti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like