Jagoan FIM MiniGP Indonesia Kenzie Akbar ‘Abang Ijack’ Putuskan Tidak Tampil di MotoPrix Mijen, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Jagoan balap FIM MiniGP Indonesia Kenzie Akbar Da Ninos dipastikan absen atau tidak ikut dalam balap Kejurnas MotoPrix 2024 region Jawa di Sirkuit Mijen Semarang Minggu ini (4-6 Oktober). Dalam hal ini, bersaing di kelas Mini Sport Bike. Itu informasi yang diterima Berita Balap dari ayahanda tercintanya, Nino Andrean.

Sebelum masuk topik sehubungan apa yang menjadi alasan, kita harus satu persepsi dahulu kalau Kenzie Akbar Da Ninos, akrab dan populer dipanggil Abang Ijack disebut sebagai jagoan balap FIM MiniGP Indonesia, dikarenakan begitu dominasi dalam kelas MiniGP GP-0 160 cc. Itu dalam seri ke-3 dan ke-4 FIM MiniGP Indonesia di trek Gery Mang Subang Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Pastinya, pembalap belia 11 tahun asal Muara Enim Sumsel tersebut memimpin klasemen sementara kelas tersebut dan menjadi kandidat kuat untuk berangkat di final FIM MiniGP di Valencia Spanyol November nanti. Ini bersamaan dengan putaran final MotoGP. Kalau yang mau tahu lebih dalam profilnya Abang Ijack, bisa KLIK link berita di bawah ini ya.

koizumi

BACA (JUGA) : Profil Kenzie Akbar Da Ninos The Rising Star FIM MiniGP Indonesia, Ternyata Ikut Pula Seri Malaysia

Kembali ke bahasan awal. Apa yang menjadi sebab Abang Ijack tidak tampil di MotoPrix 2024 Mijen Semarang ? Mengingat dalam putaran sebelumnya di lintasan Bukit Peusar Tasikmalaya Jawa Barat ikut ambil bagian. Ternyata ada skala prioritas yang menjadi acuannya karena memang jarak waktunya sangat dekat. So, ini berhubungan dengan target serius kedepan.

“Kita tidak ikut MP Mijen. Jadi fokus untuk Final Round 5 FIM MiniGP Indonesia tanggal 13 Oktober dan juga round 5 FIM MiniGP Malaysia tanggal 18-19 Oktober, “terang Nino Andrean yang dahulunya identik sebagai pemilik tim pabrikan Yamaha Eneos Ninos HDS Racing yang konsen di balap Sumatera dan Jawa (sekitar tahun 2011-2016). BB1

Facebook Comments

You May Also Like