Profil Direktur Teknik Baru Aprilia (2025) Yang Pernah 17 Tahun di Ducati dan 3 Tahun Direktur Teknik KTM

BeritaBalap.com-Fabiano Sterlacchini ditunjuk Aprilia sebagai direktur teknik yang baru mulai musim depan. Pekerjaan awal saat tes MotoGP di Valencia pada bulan November nanti Jadi Fabiano Sterlacchini ini menggantikan Romano Albesiano yang pindah ke Honda (HRC).

Lebih lanjut, mungkin banyak yang belum tahu siapa Sterlacchini yang berkewarganegaraan Italia ini. Jadi beliau adalah mantan direktur teknik KTM sejak 2021 dan awal 2024 ini sudah tidak bersama lagi.

Kabarnya, masalah jarak yang cukup jauh dari Austria (markas KTM) dengan keluarganya yang ada di Italia yang menjadi alasannya tidak betah di KTM.

koizumi

BACA (JUGA) : Kunci Josnya Jorge Martin ? Kepala Kru Suka Analisa Telemetri, Makanya Ikut Diboyong ke Aprilia (2025)

Patut dipahami juga, Sterlacchini juga pernah berada lama di pabrikan Ducati selama sekira 17 tahun. Jadi dia merupakan salah satu orang kepercayaan Gigi Dall’Igna yang merupakan General Manager Ducati Corse. Sterlacchini sempat menjadi manajer teknis tim Ducati.

Pada bagian lain, duet pembalap tim Aprilia mulai musim depan (2025), Jorge Martin dan Marco Bezzecchi mengungkapkan rasa bahagia mereka sehubungan kedatangan Sterlacchini yang dianggap sudah sangat berpengalaman di balap MotoGP. Ada aura positif untuk upaya meningkatkan perfoma Aprilia RS-GP.

BACA (JUGA) : Yamaha dan Honda Diuntungkan Usulan Pembekuan Mesin MotoGP 2025-2026 ? Belum Disetujui Pabrikan Eropa

“Jadi, saya tidak tahu harus berkata apa. Kami akan menunggu sampai Valencia dan kemudian saya akan mulai bekerja dengan Fabiano. Tampaknya semua orang benar-benar termotivasi oleh perubahan itu, jadi saya sangat senang mereka melakukannya.”

“Namun kita lihat saja setelah Valencia. Saya tidak pernah bekerja dengannya. Yang pasti, dia melakukan pekerjaan yang hebat di KTM. Dia sangat berpengalaman di Ducati dan KTM. Jadi, saya pikir pengetahuannya akan sangat bagus untuk Aprilia, “terang Jorge Martin yang dikutip Berita Balap dari Crashnet.

BACA (JUGA) : Martin Vs Pecco Tinggal Beda 10 Poin ! Ini Klasemen Sementaranya

“Saya tidak pernah berkesempatan untuk berbicara dengannya secara langsung. Yang pasti, saya tahu dia adalah seorang insinyur yang sangat, sangat baik dan dia membuat beberapa karya yang sangat bagus di Ducati, dan juga KTM. Jadi, saya senang untuk mereka, saya senang dia bergabung dengan proyek ini. Saya tahu itu adalah sesuatu yang saat ini ada dalam pikiran saya sepenuhnya.”

“Jadi, saya tidak tahu apakah pendapat saya saat ini sangat bagus karena saya sangat fokus pada apa yang saya lakukan saat ini. Pada intinya, bagi saya ini kabar baik. Saya pikir mereka benar-benar bersemangat, dan mereka ingin meningkatkan kemampuan dan berjuang untuk posisi yang bagus. Mereka sangat termotivasi dan bagi saya ini hal yang positif. Jadi, saya akan mencoba untuk datang dengan motivasi itu, ”timpal Marco Bezzecchi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like