Catat ! Black Dragbike 2024 Series Yogyakarta Digelar Pekan Ini, Ada Yang Spesial..!

Beritabalap.com- Kejuaraan balap lurus garapan Genta Auto Sport yakni Black Dragbike 2024 Series kembali digelar. Yosh! Akhir pekan ini (19/10) tepatnya di Sirkuit NP. Lanud Gading, Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta!

Sebagai informasi, Black Dragbike 2024 Series telah melangsungkan sebanyak 2 serial sob!. Series Surabaya di Sirkuit Black Stone Sidoarjo (2/03), dan Series Semarang pada (3/08) di Skadron 31 AYC PENERBAD Bandara Lama A. Yani Semarang. Dimana 2 Series yang disebut hanya menyajikan track 201 m.

Nah! Spesial pada Series Yogyakarta, untuk pertama kalinya Black Dragbike bersama Genta Auto & Sport menyajikan double track!, yakni 201 meter dan 402 Meter. Keren!

koizumi

Ini adalah bentuk jawaban dari penyelenggara terkait request dari para pegiat otomotif khususnya dragbike. Disamping itu, level gengsi pada nomor 402 m bisa dibilang sedang naik daun tuh. Ohiya, pemain untuk kelas ini juga banyak dan yang jelas nuansa ala dragbike Thailand akan lebih kuat, mengingat Genta Auto Sport begitu kental dengan sportainment-nya.

“Kebetulan kan black selalu berpindah tempat untuk event-eventnya. Karena ini ada di Wonosari, Gunung kidul, kebetulan juga kan lintasanya memadai untuk 402, jadi kita gelar juga kelas 402m. Terus terang, permintaan dari para temen-temen (tim) yang masuk ke kami banyak, dan kelas-kelas 402 untuk sementara kita gelar hanya enam kelas yang kita pilih, untuk ‘ngawali’ 402m ini.” Tutur Tomi Wijanarko selaku pimpinan lomba.

Sebanyak 24 kelas siap tersaji yang terbagi dalam 4 segmen. 6 kelas untuk segmen 402 meter , 5 kelas Open 201 meter , 4 kelas Pemula 201 meter , 8 kelas Supporting (201m) serta satu kelas special yakni FFA Campuran 350cc Mix Rider 201 meter. Wihhh…!

Per-hari ini (15/10) pendaftaran sudah dibuka ya, jadi buat kalian yang mau reqistrasi bisa langsung isi form melalui link tautan di Instagram @gentaautosport.

Bagimana soal regulasi bahan bakar?. Untuk kategori 402 meter penggunaan bahan bakar dibebaskan ya!, inget! bebas alias ‘free’. Sedangkan untuk segmen 201 meter itu diberlakukan pembatasan (Non Nitro) berikut scrutineering ‘BBM’ yang berlaku untuk kelas ini.

Lantas, bagaimana persiapan Black Dragbike 2024 Series Yogyakarta? terkait hal ini penulis dapatkan informasi langsung dari Tomi Wijanarko yang notabene adalah pimpinan lomba. Jadi datanya valid ya jhon …

“Overall untuk persiapan sudah oke, tinggal ekseksusi lapangan. Ada beberapa poin sensitif yang kami tandai, pertama soal timing. Jadi besok kita tetap satu gerbang atau satu gate, perihal ini kita percayakan dengan 38 racing, dan dia siap merubah dari 201 ke 402 dengan cepat, karena untuk sensor semuanya sudah dipasang dari awal jadi untuk timing kita pastikan oke dan siap. Nah, untuk race nya kan sampe malam, jadi penerangan harus benar-benar memadai karena ini hubunganya dengan safety, untuk pencahayaan saya pastikan proper dan bagus, Genta Auto & Sport soal lampu sudah terbukti kualitasnya. Kata dia

Bagaimana reward untuk kelas 402 meter?

“Untuk kelas 402m ini kan baru digodok, kalau untuk hadiah per-kelas tetap seperti yang di 201m Open Poin A hadiahnya sama, yang kelas spesial 201 m (FFA Campuran 350cc Mix Rider) juga sama.” Tutupnya

So, buat kalian yang ingin nonton langsung penampilan para dragster top dan tim terbaik Indonesia, bisa langsung datang ke Sirkuit NP. Lanud Gading, Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta, Sabtu, 19 Oktober 2024. Catat nih! HTM (Harga Tiket Masuk) free alias gratis tis tis tis…! L 1 H

Facebook Comments

You May Also Like