MotoGP Misano : Akhirnya Vinales Menang Juga, Mir ke-2, Quartararo Penalti 3 Detik

BeritaBalap.com-Pada akhirnya Maverick Vinales dapat meraih podium juara untuk pertama kalinya di musim MotoGP 2020 ini. Terbukti aktual dalam seri Misano, Italia, Minggu (20 September).

Racer tim Monster Energy Yamaha tersebut dapat menyempurnakan pole position yang diraih. Faktanya memang Vinales kerap menjadi yang tercepat dalam kualifikasi, tetapi belum pernah menjadi yang terbaik. Jadi pecah-telur ya.

Sehubungan jalannya race, pada awalnya Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang memimpin jalannya balapan. Namun saat pertengahan lap sudah diambil alih Francesco Bagnaia (Pramac Racing) yang akrab disapa Pecco.

koizumi

Pecco yang merebut podium runner-up saat Misano 1, Minggu lalu (13 September) terus berupaya memperlebar jarak hingga saat tersisa 10 lap memiliki gap 1,5 detik. Tetapi Vinales tidak mau menyerah, terus mendekatkan diri hingga berjarak 1,2 detik saat masih 8 lap.

BACA (JUGA) : Moto3 Misano : Fenati Jawaranya, Sejarah Husqvarna, Murid VR46 Ke-2

Di posisi ke-3 dan ke-4 nya bertarung Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Pol Espargaro (Red Bull KTM), juga ada Joan Mir. Sayangnya, Bagnaia terjatuh di tikungan ke-6 saat tersisa 6 lap lagi. Sungguh sangat disayangkan ketika memiliki pace-lap yang sangat baik.

Untuk posisi ke-2 nya milik Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang bermain agresif sekali dalam 5 lap terakhir. Sedangkan urutan ke-3 milik Pol Espargaro (Red Bull KTM) setelah Fabio Quartararo terkena penalti 3 detik karena aturan track limit hingga harus turun di peringkat ke-4. BB1

Hasil Juara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like