Hasil Sprint Race MotoGP Australia 2024 : Jorge Martin Juara Setelah Singkirkan Marquez dan Bastianini

BeritaBalap.com- Jorge Martin kembali menunjukkan dominasinya di ajang MotoGP 2024. Pada Sprint Race yang digelar Sabtu (19/10/2024) siang WIB di Sirkuit Phillip Island, Martin berhasil meraih kemenangan gemilang setelah mengungguli Marc Marquez dan Enea Bastianini.

Start balapan berlangsung mulus dengan Francesco Bagnaia langsung memimpin di awal lomba. Namun, Jorge Martin, andalan tim Pramac Ducati, dengan cepat mengambil alih posisi terdepan. Di sisi lain, Marc Marquez sempat mengalami start yang kurang baik, kehilangan posisinya di tikungan pertama.

Di belakang mereka, aksi luar biasa datang dari Enea Bastianini. Meski memulai balapan dari posisi belakang, ia berhasil merangsek hingga urutan kelima dalam satu lap saja. Sementara itu, Marquez perlahan memperbaiki posisinya, mulai menyalip Maverick Vinales dan Franco Morbidelli untuk naik ke posisi enam.

koizumi

Memasuki putaran ketiga, Marquez sudah berada di posisi empat setelah melewati Bastianini. Ia terus melaju, kali ini membidik Bagnaia yang berada di posisi kedua setelah menyalip Marco Bezzecchi.

BACA JUGA : Jorge Martin Pole Position MotoGP Australia ! Pecco ke-5 ! Apakah Lebih Cepat Dari 2023 ?

Aksi Marquez semakin mengesankan saat ia berhasil menyalip Bezzecchi di tikungan pertama pada putaran keenam, menempatkan dirinya di posisi ketiga. Tak berhenti sampai di situ, Marquez terus memburu Bagnaia hingga berhasil melewati juara dunia bertahan itu di putaran kedelapan.

Tak lama setelah itu, Bagnaia juga harus merelakan posisinya disalip oleh Bastianini, yang tampil memukau. Di depan, Jorge Martin terus melesat tanpa hambatan. Pembalap asal Spanyol itu berhasil membuka jarak hingga tiga detik dari Marquez, yang berada di posisi kedua.

Lima putaran terakhir menjadi milik Martin sepenuhnya. Dengan kecepatan yang tak terkejar, ia mengunci kemenangan di Sprint Race MotoGP Australia 2024. Marquez harus puas di posisi kedua, sementara Bastianini melengkapi podium dengan finis di urutan ketiga. Edhot

Berikut Hasil Lengkap Sprint Race MotoGP Australia 2024 :

Jorge Martin (Pramac Ducati)
Marc Marquez (Repsol Honda)
Enea Bastianini (Ducati Lenovo)
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)
Fabio Di Giannantonio (Gresini Ducati)
Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha)
Raul Fernandez (CryptoData RNF Aprilia)
Aleix Espargaro (Aprilia Racing)
Augusto Fernandez (GASGAS Tech3)
Luca Marini (Mooney VR46 Ducati)

Facebook Comments

You May Also Like