Ninja 150 by Tryto Project Jakarta, Pengapian All-In Nova Dash, Jagoan Trek 500 Meter !

Beritabalap.com-Pacuan berbasic Kawaasaki Ninja 150 ini sangat disegani di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Ini salah satu ancaman rival yang demen bertarung di lintasan 500 meter. “Riset kita selama ini memang untuk trek 500 meter. Ini trend pertarungan di Jakarta, “ujar Jay”s selaku mekanik dibawa bendera tim Tryto Project.

Ninja 150 Tryto Project, jagoan di trek bebasan (500 meter)

Bagi yang belum paham, Tryto Project dikomandoi Tryto Anwar yang bermarkas di Jl. Utan Kayu Utara, Graha Hutan Kayu No.106, Jakarta Timur. Ini pengusaha muda yang memang “gila-balap”, termasuk punya juga berbagai pacuan road ace. Di dunia balap karapan, selain Ninja 150, Tryto Project juga dipersenjatai Nova Dash dan Nova Sonic yang didatangkan langsung dari Thailand dengan best-time 6,8 detik untuk lintasan 201 meter.

Oh ya, Ninja 150 ini mengandalkan joki senior, M Chabix yang memang sangat berpengalaman. Bicara lintasan 500 meter, maka butuh nafas panjang hingga tenaga selalu padat-berisi di RPM atas. Terlebih RPM diatas 13.000. Tidak hanya teriak, namun terus mulur.

koizumi

“Port-exhaustnya saya patok 29 mm diukur dari bibir silinder. Bentuknya seperti bawaan asli Ninja 150. Sebelumnya memang ruang bakar saya kawal dengan kinerja karburator Keihin PWK 38. Pasokan gas dan udara lebih maksimal, “terang Jay”s saat dihubungi penulis dan memang sangat ramah.

Tryto Anwar, pemilik tim Tryto Project yang bemarkas di Jakarta dan punya juga pacuan Nova Sonic dan Dash dari Thailand

Oh ya, tuner Jay”s menyebut angka main-jetnya 165 dan pilot-jet 38, juga final gear diplot efektif pada perbandingan 14-31. Ternyata, ada yang spesial lagi. Perangkat all-in untuk pengapian mencomot dari bawaan Honda Nova Dash. Mulai CDI, koil dan magnet. “Efek paling spesial saat peak-performance. Bobot magnetnya kita bubut hingga seberat 1,4 kg. Jadi tetap menjaga torsi, “tambah Jay”s. one”s/BB1  (Ket FOTO : by Tryto Project)

Facebook Comments

You May Also Like