Berapa Duit Yang Dikucurkan Castrol Jika Menjadi Sponsor Tim Honda MotoGP 2025 ?

BeritaBalap.com-Diberitakan bahwa Castrol yang merupakan oli pelumasan asal Inggris akan menjadi sponsor tim Honda musim depan (MotoGP 2025).

Dalam konteks ini, menggantikan Repsol yang sudah 30 tahun bersama Honda tetapi kemudian terlihat semakin malas mendukung karena efek promosi yang dianggap tidak efektif sepeninggal Marc Marquez ke tim Gresini Racing (2024).

Dilansir dari Crashnet, bahwa Castrol akan mendukung Honda tetapi tidak menjadi sponsor utama atau nama sponsor yang tidak melekat didepan nama tim. Castrol sendiri selama ini sudah mendukung tim satelit LCR Honda dan juga akan melanjutkan kerjasama mereka tahun depan.

koizumi

BACA (JUGA) : Beda Dan Aneh Sendiri, Aprilia RS-GP Raul Fernandez Tampil Tanpa Sayap di MotoGP Australia

Lebih lanjut, menarik untuk mengetahui perkiraan uang yang dikucurkan Castrol kepada Honda. Yang pasti, seperti ditegaskan di awal, bahwa Castrol tidak menjadi sponsor utama paling depan ya.

Jika mengacu pada RTR Sports Marketing yang merupakan agen sponsorship di berbagai bidang olahraga, maka eksistensi title sponsor atau sponsor utama seperti Monster Energy di tim Yamaha, juga Red Bull pada KTM dan lain-lain, ini bernilai kisaran 6-15 juta euro per-tahun atau sekira Rp.100-250 milyar. Wow..besar sekali ya ! Ini hampir senilai biaya balapan untuk tim-tim satelit. 

BACA (JUGA) : Ini Percakapan Pecco dan Marquez Yang Kalahkan Martin, Terbukti Tidak Ulangi Kejadian 2015 Dengan VR46

Sedangkan dibawah level title sponsor, ada yang disebut main sponsormajor sponsorofficial sponsortechnical sponsor dan partnership. Masih menurut RTS Sports Marketing, bahwa kategori main sponsor yang mungkin menjadi posisi Castrol di tim Honda adalah bernilai 3-5 juta euro atau sekira 51-85 milyar/tahun.

Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like