Aegerter Pastikan Jawara Dunia WorldSSP di Argentina, Gelar ke-11 Bagi Ten Kate Racing

BeritaBalap.com-Yap, pembalap Swiss Dominique Aegerter (Ten Kate Racing Yamaha) yang membesut pacuan Yamaha YZF-R6 memastikan dirinya meraih juara dunia Supersports (WorldSSP) dalam seri Argentina (16-17 Oktober).

BACA (JUGA) : Klasemen Sementara WorldSBK : Toprak Unggul 30 Poin Atas Rea, Penentuan Juara Dunia Di Mandalika Lombok

Pundi poinnya sudah tidak terkejar lagi walaupun masih ada babak final di trek Mandalika Lombok Indonesia (19-21 November). Berbeda 68 poin dengan saingan terdekat Steven Odendaal (Even Bros WorldSSP Yamaha Team).

koizumi

Total Aegerter yang berusia 31 tahun ini meraih 14 kali podium. Mantapnya, ini gelar juara dunia Supersport yang ke-10 kalinya yang sudah diraih tim Ten Kate Racing.

“Ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa, kami meraih gelar kejuaraan dunia ke-11 kalinya, ini ke-10 di World Supersport dan satunya di WorldSBK beberapa tahun yang lalu”.

“Sungguh emosional berkendara yang luar biasa bersama Yamaha, dan saya pikir kami menunjukkan dengan semua mitra dan pemasok kami bahwa di musim kembalinya kami, maka World Supersport begitu cocok dengan Ten Kate Racing dengan sangat baik, “terang Kervin Bos, Manajer tim Ten Kate Racing yang ingin kembali lagi balap WorldSBK di tahun 2023.

“Saya sangat senang bekerja dengan Ten Kate. Ketika saya melihat mereka untuk pertama kalinya pada bulan November tahun lalu, saya sangat senang melihat mereka semua. Saya percaya segera mendapatkan kepercayaan diri yang baik dengan mereka, dan saya pikir mentalitas mereka sangat mirip dengan orang Swiss yang selalu membantu”.

“Saya tidak ingin mengatakan bahwa tim lain tidak begitu bagus, tetapi selalu ada mentalitas yang berbeda untuk bekerja. Ketika saya datang untuk melihat tim Ten Kate, saya bisa mendapatkan banyak kepercayaan diri. Mereka bekerja keras dan mereka fokus tetapi juga bisa sangat menyenangkan saya !, “tukas Aegerter yang pernah cukup lama balap Moto2 di tahun 2010 hingga 2020. BB1 

Klasemen WorldSSP Setelah Seri Argentina :

Facebook Comments

You May Also Like