ARRC 2017 Sentul (Kualifikasi UB150) : Wahyu Aji Kendala Mesin, Kuncinya Besok Superpole !

Beritabalap.com – Rider andalan Yamaha Racing Indonesia, Wahyu Aji Trilaksana tidak dapat maksimal dalam sesi kualifikasi Underbone 150 (UB150) gelaran Asia Road Racing Championship 2017 di Sirkuit Sentul, Bogor (11 Agust). Perfoma pacuan Yamaha MX King 150 Wahyu Aji mengalami permasalahan pada pada kinerja mesin.

“Ada masalah dengan mesin yang belum maksimal. Tapi ini gampang diatasi untuk persiapan Superpole Sabtu, “terang Robert Cong, salah satu tuner yang mengawal chief-mechanic Hawadis HDS Racing. Oh ya, Robert Cong ini berhubungan dengan mapping kurve pengapian yang pastinya berkorelasi dengan temperatur dan kelembaban udara. Alhasil, petarung asal Banyumas, Jateng tersebut cukup puas di posisi ke-10 saja dengan catatan 1 menit 51,184 detik. Hasil lengkapnya, ada bersama tulisan ini ya.

Dari segi catatan waktu yang diukir tersebut memag terbukti memang jauh tertinggal dari best-time yang diukir Wahyu Aji saat latihan bebas (FP) yang menembus 1 menit 49,789 detik. Adapun yang tercepat dalam kualifikasi direbut Richard Taroreh yang mencetak best time 1 menit 49,860 detik.

koizumi

Catatan penting, bahwa Richard Taraoreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK 549 Kaboci) yang dikawal tuner Achos Lalang adalah wild-card di ARRC 2017 Sentul. Tidak ketinggalan, Owie Nurhuda (Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech Racing Team) yang menduduki urutan ke-3 dalam kualifikasi, juga wild-card.

Pastinya, sesi superpole Sabtu pagi (12 Agust) yang notabene dilepas satu per-satu akan menjadi penentu dalam konteks posisi start. Ikutin terus ya perkembangan terbaru ARRC 2017 Sentul di portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like