ARRC 2017 Thailand (Supersports 600) : Hajar Senior, Wild-Card Apiwat Wongthananon Jawara !

BeritaBalap.com-Tidak hanya memberikan kejutan dengan meraih pole-position kelas paling bergengsi Supersports 600 hajatan Asia Road Racing Champion ship 2017 di Buriram, Thailand. Namun rider Yamaha Thailand Racing Team, Apiwat Wongthananon juga dapat meraih podium terbaik di race awal Supersports 600, Sabtu (2 Desember).

Apiwat Wongthananon podium juara race 1 Supersports 600

Ingat bahwa Apiwat berstatus wildcard alias bukan peserta reguler yang selama ini bertarung di ARRC 2017. Menariknya, kemenangan Apiwat terjadi di lap terakhir dan tikungan terakhir. Jawara AP250 (ARRC 2016) ini melibas racer senior asal Australia, Anthony West.

Apiwat berani mengulur titik pengereman dan masuk dari sisi dalam pada tikungan terakhir trek Buriram yang memiliki panjang 4,5 km.  Yang pasti, para seniornya di ARRC 2017 banyak yang dilibas alias ditekuk. Oh ya, musim ini Apiwat konsen di balap FIM CEV Moto3. Ini tahun pertamanya dengan bendera tim Junior VR46 Riders Academy.

koizumi

Hasil akhir Apiwat yang notabene berusia 25 tahun ada di posisi ke-12 klasemen akhir FIM CEV Moto3. Sekali lagi ditegaskan, ini tahun perdana keikutsertaannya. Tapi ini lebih baik dari petarung tanah air berbendera Astra Honda Racing Team, Andi Gilang (posisi akhir ke-17) yang notabene sudah 2 tahun di balap FIM CEV Moto3. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like