Awas 5 Sponsor Pribadi Marquez Bernilai Ratusan Miliar Bisa Pergi Setelah Gabung Ducati ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk dicermati. bahwa ketika Marc Marquez (Gresini Racing) sudah resmi dipinang Ducati musim depan (2025), maka dia akan menghadapi masalah dengan sponsor-sponsornya selama ini.

Terutama sponsor pribadi yang mengikutinya selama ini ataupun sponsor yang kerap mempercayakannya sebagai bintang iklan. Konteks ini yang akan menjadi masalah serius dan bisa jadi harus ditinggalkan juara dunia MotoGP 2019 tersebut.

Yang pasti, keinginan kuat Marc Marquez adalah bergabung di tim pabrikan Ducati. Soal resiko kontrak sponsor sudah pernah dibuktikannya ketika meninggalkan tim Repsol Honda menuju Gresini Racing musim 2024 ini.

koizumi

BACA (JUGA) : Apakah Ducati Rela Jika Jorge Martin Juara Dunia 2024 Dan Pakai Nomor Start 1 Di Aprilia ?

Bagaimana tanggapan Marc Marquez atas masalah sponsor ini ?  “Mudah-mudahan kita bisa mencapai titik itu. Pada titik itu, semuanya bisa dibicarakan, ‘tegas Marc Marquez yang dikutip dari Motorsport. Namun jawaban ini memang diplomatis. Tradisinya, tidak ada merek produk sejenis yang bisa bersama dalam sebuah pacuan MotoGP.

Apa saja 5 produk yang akan menjadi kendala datau rintangan Marc Marquez jika harus pindah ke tim pabrikan Ducati ? Pertama ialah antara Red Bull yang mensupport Marc Marquez dan Monster Energy yang menjadi sponsor Ducati hingga tahun 2025. Dalam sejarah, tidak mungkin 2 produk ini bersatu. Mereka boleh diklaim musuh bebuyutan dalam dunia olahraga. Bersaing keras. Alhasil, rider harus memilih salah satunya yang akan dikorbankan.

BACA (JUGA) : Pecco Kirim Ucapan Haru Buat Bastianini Yang Posisinya Digantikan Marquez (2025)

Kedua, adalah Lenovo sebagai sponsor elektronik Ducati. Padahal selama ini Marquez menjadi bagian dari sponsor Samsung. Kemudian yang ketiga adalah perusahaan asuransi Allianz yang sudah lama bekerjasama dengan Marc Marquez. Nah, di Ducati ada UnipolSai yang memang menjadi pesaing langsung dari Allianz.

Untuk sponsor keempat yang bentrok adalah Oakley sebagai perusahaan kacamata yang mensupport Marc Marquez, padahal di Ducati ada produk Carrera.

BACA (JUGA) : Ucapan Haru Dall’Igna Yang Harus Korbankan Martin Dan Bastianini Hingga Pindah Pabrikan

Terakhir adalah Estrella Galicia, berbagai minuman bir yang memang identik dengan Marc Marquez dan adiknya Alex Marquez sejak mereka balap Moto2. Itu jadi sponsor pribadinya. Problemnya, di Ducati ada Contadi Castaldi yang merupakan produk anggur bersoda asal Italia. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like