Bukan Bagian VR46 Riders Academy, Ini Profil Enea Bastianini Podium Juara MotoGP Qatar

BeritaBalap.com-Enea Bastianini sukses meraih podium juara untuk pertama kalinya dalam balap MotoGP. Ini berlangsung aktual dalam seri perdana di Sirkuit Losail Qatar, Minggu (6 Maret).

Mantapnya pula, bukan mengaplikasi motor terbaru Ducati GP22 tetapi GP21, dan terjadi pada tahun kedua perjalanannya dalam kompetisi MotoGP. Bastianini sukses melibas para seniornya seperti Marc Marquez, Pol Espargaro dan sebagainya.

BACA (JUGA) : Profil Celestino Vietti (20 Tahun), Murid VR46 Sukses Podium Jawara Moto2 Qatar

koizumi

Lebih lanjut adalah menarik untuk mengerti profil singkat dari pembalap asal Rimini Italia berusia 24 tahun ini. Jadi Bastianini dapat besar seperti saat ini karena perjuangan keras dan berat yang dijalani. Doi tidak menjadi bagian dari VR46 Riders Academy yang punya proyeksi tahapan dalam menjalani balapan.

Memulai balapan MiniGP di usia 3 tahun 3 bulan. Kemudian tahun 2012 menjadi juara MiniGP 70 cc Italian Championship dan Honda RS125 Trophy. Lanjut 2013 ikut dalam Red Bull Rookies Cup dengan meraih 2 kali kemenangan dan posisi ke-4 dalam klasemen akhir. Tahun 2014 naik ke level Moto3 bersama Junior Team Go & Fun Moto3.

Seterusnya sejak 2015 di tim Gresini Racing Moto3. Jadi pada awalnuya memang pernah di tim Gresini, kemudian berpindah-pindah tim dan kembali ke tim Gresini (2022). Oh ya, di strata Moto3, untuk prestasi yang terbaik pada musim 2016 sebagai runner-up.

Saat juara dunia Moto2, Bastianini mengusung tim Italtrans. Sebagai rookie MotoGP 2021 bersama tim Avintia yang bersaing keras dengan Jorge martin dalam perbutan predikat rookie of the year. Harapan Bastianini adalah dapat masuk ke tim pabrikan Ducati (2023). Dalam konteks ini menggantikan posisi Jack Miller, sebab Francesco Bagnaia ‘Pecco’ sudah perpanjang kontrak hingga tahun 2024.BB1

Facebook Comments

You May Also Like