CBR250RR Terlalu Perkasa FP1 Kejurnas Sport Mandalika, Regulasi Belum Seimbang ?

BeritaBalap.com-Pasukan Honda CBR250RR terlalu perkasa dalam perjalanan latihan bebas 1 (FP1) Kejurnas Sport 250 Mandalika, Jumat (3 Maret). Utamanya Astra Honda Racing Team (AHRT) dengan dukungan 4 pembalap.

BACA (JUGA) : Ini Daftar 18 Rider Kejurnas Sport 250 Cc Mandalika, Sayang Kawasaki Tidak Ikut !

Disebut terlalu perkasa jika mengacu pada perbedaan catatan waktu dibanding rider yang ada dibawahnya yang notabene punya skill relatif lebih baik. Itu jika merujuk pada pengalaman dan jam terbang.

koizumi

Secara tradisi, memang balap Kejurnas Sport 250 tanah air belum menemukan formula yang tepat menyangkut regulasi teknis yang balance. Ini pe-er serius kedepan. Jika dianalisa dari hasil Galang Hendra Pratama (Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2) yang ada di posisi ke-4, itu dengan gap waktu hampir 2 detik.

BACA (JUGA) : Mantan Murid VR46 Nicolo Bulega Kuasai FP1-FP2 WorldSSP Mandalika, Berikut Hasilnya

Sekilas informasi saja, musim 2023 ini, Galang Hendra Pratama bertarung di balap Supersports 600 (SS600) hajatan Asia Road Racing Championship (ARRC). Sebelumnya di balap dunia WorldSSP (2020-2021). Belum lagi ada nama Rafid Topan (LFN HP969 Racing Team) yang pastinya belum optimal dalam set-up ataupun spesifikasi CBR250RR nya.

Anyway, memang ini masih putaran pertama yang didesain rada mendadak. Misinya dapat digelar dahulu. Bangkit dari kevakuman. Itu yang lebih penting. Jadi jangan disamakan dengan konteks aturan main balap Asia AP250 (ARRC) ataupun balap dunia WorlddSSP dan WorldSSP300 yang membuat regulasi seimbang hingga kompetisi diantara berbagai merek motor menjadi sangat berimbang. Sedap ditonton. BB1 (Ket FOTO : Istimewa)

Hasil FP1 Kejurnas Sport Mandalika (Sumber :  Youtube Ryd 31 Media) :

Facebook Comments

You May Also Like