Danillo Petrucci Jadi Penguji KTM (2022) ? Gantikan Mika Kallio Yang Berumur 39 Tahun

BeritaBalap,.com-Nasib Danillo Petrucci memang belum jelas. Walaupun diprediksi dalam kondisi sulit karena prestasi yang kurang jos. Finish terbaik ke-5, itu saat trek hujan di Le Mans.

Selebihnya dua kali posisi 10 besar. Itu saja, hingga hanya berada di deretan ke-17 dalam klasemen sementara MotoGP. Posisinya terancam bintang muda Moto2 usia 20 tahun, Raul Fernandez.

BACA (JUGA) : Bos Tim Ducati Tegaskan Mereka Menolak Vinales (2022)

koizumi

Lebih lanjut, hadir wacana untuk mengusung Petrucci sebagai penguji KTM. Menggantikan salah satu diantara Mika Kallio yang sudah berumur 39 tahun dan sering cedera ataupun Dani Pedrosa yang notabene berusia 35 tahun.

Konteks ini yang kemudian direspon bos KTM, Pit Beirer.  Menurutnya, tidak menutup kemungkinan dan sedang dipikirkan bahwa Ducati memiliki test-rider yang berusia lebih muda dari yang sekarang.

“Pada titik tertentu, kita pasti harus memikirkan pembalap penguji yang lebih muda. Saat ini kami sangat nyaman dengan dua yang kami miliki. Pekerjaan Mika sering berbeda dengan apa yang dilakukan Dani Pedrosa. Jadi Mika masih memiliki pekerjaan penting dan pastinya Dani juga, ”ujar Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM.

BACA (JUGA) : Masih Lobi Piaggio Group, Aprilia Cari Duit Buat Bayar Kontrak Vinales ?

“Kami memiliki dua pembalap penguji yang sangat bagus. Jelas kami memiliki banyak tekanan sekarang karena pebalap Tech3 harus meninggalkan kami karena kami akan menjemput Remy. Sekarang kami harus menunggu dan melihat keputusan apa yang kami buat”.

“Memiliki pebalap penguji seperti Danilo dalam keluarga yang dapat turun tangan di level tinggi sebagai pengganti jika pebalap normal cedera, maka ini jelas juga merupakan pemikiran yang menarik, ”tambah Pit Beirer. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like