Dorna Ungkap Syarat Penting dan Sulit Tim BMW Jika Ingin Masuk MotoGP

BeritaBalap.com-Bos Dorna Carlos Ezpeleta menegaskan syarat penting dan relatif sulit bagi BMW jika memang ingin masuk dalam kompetisi MotoGP. Isu ketertarikan BMW ini memang semakin kuat. Terlebih dengan adanya aturan baru teknis motor yang akan diberlakukan tahun 2027 nanti.

Apa syaratnya ya ? Bahwa BMW harus merayu alias berkomunikasi dengan tim yang ada saat ini agar dapat berpindah kepad apacuan BMW. Jadi Dorna tidak mau lagi menambah jumlah pembalap. Sudah diputuskan 11 tim dengan dukungan 22 pembalap.

Dorna Sports merasa kondisi sekarang sudah sangat oke dan sangat menarik dengan kehadiran 5 pabrikan (Ducati, KTM, Aprilia, Yamaha dan Honda). Mereka tidak ingin menambah jumlah rider menjadi 24 orang. Itu justru akan membuat kondisi menjadi lebih sulit.

koizumi

BACA (JUGA) : Bos Besar Ducati Ungkap Penyebab Kecewanya Mereka Pada Jorge Martin

“Kami sepakat bahwa visi MotoGP tetap terdiri dari 11 tim dan 22 pebalap. Pengalaman, bahkan setelah Suzuki pergi, menunjukkan kepada kami bahwa kami memiliki kondisi terbaik sekarang ini,  ”tutur Carloz Ezpeleta selaku Direktur Olahraga MotoGP dan Manager Dorna Sports.

BACA (JUGA) : Apakah Marquez Tidak Terkalahkan Dengan Motor Yang Sama Saat Usianya 32 Tahun ?

“Faktanya, kita sudah memiliki harta karun yang sangat besar dengan struktur yang belum kita manfaatkan sepenuhnya. 22 pembalap aktif hari ini mewakili 22 cerita yang sangat bagus. Kami melihat aksi luar biasa hingga 44 balapan. Dan saya pikir kita sudah menghadapi tantangan besar dalam menyampaikan kisah-kisah ini dengan cara terbaik. Dengan 24 pembalap, maka tugas ini akan menjadi lebih besar.”

BACA (JUGA) : Rossi Kritik Keras Ducati Yang Khianati Sistem Selama Ini Dengan Rekrut Marquez

Facebook Comments

You May Also Like