Drag Race 2021 Yogyakarta : Ada yang Baru, Hadir Kelas FFA Truck

BeritaBalap.com- Ada yang baru pada gelaran Drag Race 2021 Yogyakarta yang berlangsung pada Sabtu, 12 Juni lalu. Hadirnya kelas FFA Truck menggebrak gelaran yang memeluk titel New Normal VSC Drag Raace Open Championship 2021.

Ini gelaran balap persembahan VSC yang dikomandani Najib M Saleh yang melangsungkan gelaran balap lurus roda empat di Lanud Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta. Bakal menjadi catatan tersendiri, pasalnya selain sukses menghelat event balap sesuai dengan protokol kesehatan juga berhasil mengapresiasi komunitas truck.

“Seperti biasa kami selalu mengapresiasi usulan banyak komunitas jika memang peserta memungkinkan mencapai target minimal starter. Kebetulan untuk bulan Juni ini ada yang usulkan untuk buka kelas khusus trcuk, ya udah kami coba ternyata bisa jalan,” buka Najib M Saleh.


Najib M Saleh komandan VSC

Hadirnya kelas FFA Truck ini tak lepas dari andil Abdul Hamid salah satu pegiat komunitas truk dari Sleman, DIY. “Kan kalo modifikasi sudah sering ada eventnya kontesnya, tapi untuk balap belum ada, saya liat VSC paling aktif gelar drag race makanya saya usulkan ke pak Najid, Alhamdulillah di acc,” terang Abdul Hamid yang dalam gelaran ini membawa 3 truck untuk diadu karapan 201 meter.

“Ya ini memang baru pertama kali, dari sini dapat pengalaman kalo truck engkel lebih unggul jauh dibandingkan dengan truck double. Selain itu untuk truck itu ternyata kalo hanya 201 meter belum maksimal larinya, hanya 80 km/jam udah mentok, saya usulkan ke pak Najib kalo bisa panjang lintasan yang 402 meter saja biar bisa maksimal performa truck-nya” lanjut Abdul Hamid.

Nah dengar info jika VSC akan kembali menghelat Drag Race bulan depan rencana 24 Juli, apakah hajatan drag race VSC bulan ini membuka kembali kelas FFA Truck? Ditanya kelar event Sabtu 12 Juni kemarin pak Najib cuman bilang jika membuka kelas 402 meter baru akan dibuka kelasnya nanti bulan Oktober yang sekaligus masuk agenda kejurnas drag race.

Untuk rencana event tanggal 24 Juli nanti masih dalam taraf kejurda hanya kelas 201 meter saja. “Tapi pada prinsipnya bisa saja kelas FFA Trcuk kami buka lagi nanti di Juli jika starter FFA Truck menutup target minimalnya, kalo teman-teman dari komunitas truck minta 402 meter VSC baru akan siapkan nanti bulan Oktober di agenda kejurnas drag race,” tutup pak Najib. dnr

Facebook Comments

You May Also Like