Filip Salac (16 Tahun) Tarung Wild-Card Moto3 Ceko, Ini Lawan Gerry Salim di Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup

BeritaBalap.com-Pebalap belia asal Ceko, Filip salac diberitakan akan ikut bertarung dalam balap Moto3 di Sirkuit Brno, Ceko nanti (5 Agustus). Tentu saja, dalam konteks sebagai wild-card atau bukan pebalap reguler. Adapun pacuannya ialah KTM yang sebelumnya digunakan Phillipp Ottl.

Namun yang lebih penting, bahwa ini pengalaman pertama Filip Salac yang masih berusia 16 tahu. “Ini berita bagus, karena bukan hal mudah untuk mendapatkan wild card, “terang Filip Salac yang mana ayahandanya juga seorang pembalap.

“Saya berharap bahwa tim mempersiapkan motor saya dengan settingan yang baik. Karena motor ini mungkin terlihat mirip dengan motor Rookies Cup, tetapi masih sangat berbeda : mesin, gearbox, rem dan sasis yang memastikan perbedaannya jelas, “tambah Filip Salac yang dimusim lalu (2017) ada di peringkat ke-9 dalam klasemen akhir Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup.

koizumi

Patut dipahami, Filip Salac ini adalah rival dari racer tanah air binaan Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim. Saat ini Filip Salac ada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup, sedangkan Gerry Salim di urutan ke-17.

Saat seri Assen Belanda lalu, Filip Salac dapat finish ke-2 dan ke-5. “Saya akan bahagia jika mencapat posisi 20 tercepat, jika saya berhasil masuk ke 15 besar dan mendapatkan poin kejuaraan pertama saya, maka tentu saja itu akan menjadi mimpi yang terpenuhi, “tukas Filip Salac yang lahir pada 12 Desember 2001. BB1

Klasemen Sementara Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup Hingga Seri Assen :

Facebook Comments

You May Also Like