Hasil Kualifikasi MotoGP Misano : Pecco Pole Position, Quartararo Grid ke-13

BeritaBalap.com-Perjuangan Francesco Bagnaia ‘Pecco begitu spesial. Pembalap tim Ducati Lenovo ini sempat menjalani kualifikasi pertama (Q1), namun kemudian menjadi yang tercepat untuk masuk group kualifikasi 2 (Q2).

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi Moto3 Misano : Murid VR46 Pole Position, Andi Gilang Ke-15, Mario SA Ke-23

Nah, di Q2 yang berlangsung Sabtu (24 Okt), Pecco sukses meraih pole position atau starting grid terdepan. Catatan waktunya 1 menit 33,045 detik. Itu berbeda tipis 0,025 detik dari rekan satu timnya, Jack Miller.

koizumi

Sebagai gambaran saja saat sesi Q2 Misano (1) tanggal 18 September, Pecco yang membesut GP21 menorehkan waktu 1 menit 31,065 detik. Jauh lebih tajam. Namun memang kondisi trek berbeda. Saat Misano 1 full kering.

Pada sisi lain, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) tidak dapat lolos Q2 karena berada di deretan ke-3 dalam Q1.  Pada akhirnya, pemimpin klasemen sementara MotoGP tersebut akan menjalani start dari posisi ke-13.

Perfoma Yamaha M1, utamanya di trek basah memang kurang oke sejak latihan bebas pertama (FP1). Beberapa kali Quartararo terlihat melebar karena memaksa laju motor.

Yang menarik, bahwa prediksi cuaca sehubungan race MotoGP Misano Minggu nanti (24 Oktober) akan berlangsung dalam kondisi kering. Ini yang ditunggu-tunggu untuk melihat perjuangan Quartararo dan Pecco yang berupaya untuk menjaga peluangnya tetap terjaga karena tertinggal 52 poin dari Quartararo BB1

Facebook Comments

You May Also Like