Homologasi Mesin dan Aerodinamika 2020 Berlaku Hingga Akhir 2021, Kok 2 Tahun ?

BeritaBalap.com-Keputusan baru dibuat dalam MotoGP 2020. Bahwa homologasi mesin dan aerodinamika berlaku hingga 2 tahun. Jadi sampai dengan akhir tahun 2021 ya. Pastinya policy ini sudah disetujui oleh asosiasi tim MotoGP (IRTA) yang dikomandoi Herve Poncharal.

Padahal biasanya setiap tahun direfresh atau diubah. Adapun kondisi ini berhubungan dengan Virus Covid-19 yang membuat banyak kerugian di berbagai bidang. Pabrikan motor yang tutup sementara dan tidak jelas hingga kapan dan pastinya ini akan berpengaruh pada budgeting tim untuk 2021 nanti.

BACA (JUGA) : Bos Dorna : Tidak Ada Vaksin Covid-19, Tidak Ada Balap MotoGP !

koizumi

“Kami dengan suara bulat telah sepakat memutuskan untuk mempertahankan spesifikasi teknis 2020. Pengembangan mesin dan aerodinamika akan dibekukan hingga akahir tahun 2021, “terang Herve Poncharal yang sudah puluhan tahun menjadi Presiden IRTA (sejak 2007).

Alhasil, dengan adanya keputusan ini, maka tim-tim akan lebih berhemat sehubungan riset, juga menguntungkan bagi tim satelit dalam hal efektifitas dana. Namun memang aturan ini tidak berlaku bagi tim KTM dan Aprilia yang memiliki hak konsesi dimana mereka lebih dibebaskan dalam konteks riset dan pengujian.

BACA (JUGA) : Subsidi Dorna 400 Juta/Rider Kurang Banyak, Tim Moto2 & Moto3 Terhimpit Masalah

Tetapi Poncharal yakin Aprilia dan KTM tidak akan mewujudkannya. “Mereka tidak akan melakukannya walaupun mereka mampu. Saya cukup dan itu adalah problem kecil. Saat ini yang terpenting adalah bukan bagaimana membelanjakan uang namun bagaimana menyelematkan perusahaan, “timpal Herve Poncharal.BB1

Facebook Comments

You May Also Like