Ibnu Sambodo Ungkap Strategi AM Fadly di Tikungan Terakhir Buriram, Tiru Marc Marquez !

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkapkan oleh Ibnu Sambodo selaku pemilik tim dan chief-mechanic Manual Tech KYT Kawasaki Racing yang sukses menghantar AM Fadly meraih juara umum AP250 dalam hajatan Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019).

Yap, AM Fadly menghantar Ninja 250 meraih prestasi terbaik AP250. “Jadi sebelum race, kita mempelajari berbagai adegan, terutama di tikungan terakhir. Kami menganalisa dari semua kejadian yang ada. Ini yang terus kita tekankan kepada AM Fadly. Bahwa tetap berada di racing line yang benar sehingga memiliki momen yang lebih efektif saat membuka throttle gas untuk keluar tikungan, “terang Ibnu Sambodo, akrab disapa Pak De yang bermarkas di Sleman, Yogyakarta.

Nah di race pertama, hal ini terbukti dimana AM Fadly dapat podium juara. Ingat juga, AM Fadly terbukti perfom sejak latihan bebas, kualifikasi hingga warm-up, “tambah Ibnu Sambodo yang sedang pendekatan dengan berbagai pihak terkait untuk balap ARRC 2020.

koizumi
AM Fadly hantar Kawasaki jawara AP250 (ARRC 2019)

Yang menarik pula, Pak De dan timnya memperlihatkan atau memberikan referensi kepada AM Fadly, bagaimana pembalap sekelas Marc Marquez dapat menang ketika Fabio Quartararo masuk dari sisi dalam seri MotoGP Buriram lalu. Ini juga yang menjadi acuan atau rujukan

“Gaya Marquez yang berada di posisi yang tepat, juga menjadi acuan kita. Walau late-braking tetap berada pada racing line yang tepat. AM Fadly berada pada posisi belok kanan yang lebih dahulu di tikungan terakhir dalam konteks racing line ya. Saya bilang, jangan dari sisi dalam karena akan melebar dan terlambat membuka gas, “tambah Pak De.

Oke, sekali lagi selamat untuk Manual Tech KYT Kawasaki Racing yang hantar AM Fadly jawara AP250 (ARRC 2019). BB1

Klasemen Akhir AP250 :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like