Jaga Komitmen ! Black Drag Bike Pastikan Hadir Tahun Depan, Apakah Sistem Seri ?

Beritabalap.com- Kejuaraan balap lurus Black Dragbike 2024 Series telah menyelesaikan episode akhirnya pada tanggal 19 Oktober lalu di Sirkuit NP. Lanud Gading, Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta

Sebanyak 371 starter terkonfirmasi hadir pada laga gengsi balap lurus persembahan Genta Auto & Sport tersebut. Proyeksi baru yakni kelas 402 M berhasil mencuri perhatian, ini dibuktikan dengan merapatnya beberapa nama ‘hits’. Sebut saja, Tim Rizqy Motorsport, No Limit Racing, hingga RH57 Racing.

Serial penutup usai digelar, Abed Nego Antoro selaku juru bicara Genta Auto & Sport buka suara terkait gambaran Black Dragbike 2025.

koizumi

BACA (JUGA) : Ditemani Sang Ayah, Dragster ‘Ayu’ Asal Wonogiri Juara-1 Bracket 10 Detik, Siapa Dia..?

“Untuk yang di Seri-3 tahun 2024, yang pasti kita ingin sekali membuka kelas 402 m, disini alhamdullilah meskipun belum full semuanya pada ikut, tapi kita mendapatkan cukup lumayan peserta sekitaran 40 – 50 starter. Kita baru pertama kali buka kelas 402, dan ditahun depan tidak menutup kemungkinan kita bakal coba lagi kelas 402M ini, “buka Abed Nego Antoro

Akankah hajatan Black Dragbike dimusim depan bakal pakai sistem seri ? “Rencananya kita ingin serikan, untuk fix-nya tunggu saja nanti di tahun depan. Yang jelas, kita akan bahas lagi terkait hal ini bersama temen-temen dari team, RC [Racing Comittee] dan juga para sponsor, “terangnya.

BACA (JUGA) : MX 200 cc by Abakura Cetak Best Tme di Black Dragbike Jogja, Joki Salatiga Ukir 6.9 Detik.. !

Konsep balap malam berikut jadwal sehari ‘rampung’, apakah masih dipertahankan ? Kemudian untuk Sirkuit apakah ada opsi lain ?.

“Karena konsepnya kita night race, pengennya tetep kita gabung, jadi tetep satu penyelenggaraan [1 hari]. Mungkin tahun depan akan kita cari opsi lagi selain Sirkuit lanud Gading Wonosari, “tambahnya

Jika dibandingkan Series Sidoarjo dan Semarang, animo di Yogyakarta terpantau mengalami penurunan, sebagai penyelenggara apakah ada rasa kapok dengan Wonosari ?

Ngga kapok, seperti di seri-3 ini kita juga di Jawa Barat ngga dapet [Sirkuit yang proper], dan karena kita sudah komit menjalankan 3 seri untuk musim 2024, ya kita harus jalankan. Overall, series Jogja kali ini lebih ramai dibandingkan dengan gelaran pertama dulu.”

Baca (Juga): Hasil Juara Black Drag Bike Series 2024 Yogyakarta

Jadi bahasan menarik. Secara, bungkusan event Black Dragbike punya grade level yang bisa dikata lebih ‘wow‘ dibanding event club lain. Apakah mugkin, ada planning di musim balap 2025, Black Dragbike bersama Genta Auto & Sport mengundang tim dan dragster dari luar negeri ?

Seperti diketahui, untuk divisi Supermoto, mereka pernah mengundang riders top ber-KTP Luar Negeri

“Sebenarnya kita pengin ya mengundang riders dari luar, tapi masih kita bicarakan dulu. Biar temen-temen tuh bisa ngerasain balap sama pembalap luar, ngga cuman satu atau dua orang, ya mungkin beberapa tim gitu ya, yang disana sering main kita akan coba undang. Tapi ya masih kita bicarakan konsepnya untuk tahun depan, “tutup Abed Nego Antoro.

Tentu saja menarik dinanti, bagaimana kelanjutan Black Dragbike Series di tahun depan. Seperti apa konsepnya ? dan bagaimana sistemnya?, tunggu saja update terbarunya, hanya di Beritabalap.com . Gaspo !!! L 1 H

Facebook Comments

You May Also Like