Jelang FIM CEV Moto3 Aragon (Seri 5) : Akankah Gerry Salim Pecah-Telur Beroleh Poin ?

BeritaBalap.com-Setelah dihelat di Estoril Portugal, kemudian di Valencia Spanyol, lanjut di Le Mans Perancis dan Barcelona Spanyol, maka seri ke-5 dari gelaran FIM CEV Moto3 akan berlangsung di Motorland Aragon, Spanyol, akhir pekan ini (29 Juli).

Kompetisi ini menarik dicermati karena memang ada satu petarung tanah air yang terlibat yaitu Gerry Salim (Astra Honda Racing Team). Namun memang sayangnya, petarung asal Surabaya berusia 21 tahun tersebut belum juga mendapatkan poin alias masih zonk.

Terakhir di putaran ke-4 di Barcelona, Gerry Salim yang juga juara AP250 (ARRC 2017) finish ke-25 dan ke-21 saja. Ataupun di Le Mans Perancis yang juga posisi ke-25. Jadi paling tidak finish ke-15 hingga dapat sebiji nilai. Nah, di seri  ke-5 ini yang menjadi kesempatannya untuk dapat memecahkan telur poin hingga dapat masuk dalam tabel klasemen sementara yang saat ini sudah diisi 30 racer.

koizumi

Catatan penting, beberapa pebalap asal benua Asia yang sudah berada dalam tabel klasemen sementara FIM CEV Moto3 ialah Yuki Kunii (posisi 5), Somkiat Chantra (7), Ai Ogura (8) dan Apiwat Wongthananon (12).  Ingat pula, bahwa 3 nama tersebut awal adalah alumni Asia Talent Cup (ATC) yang notabene juga dilakoni Gerry Salim.

Bahkan Yuki Kunii posisinya (6) dibawah Gerry Salim (posisi ke-5) dalam klasemen akhir ATC 2016. Sedang Apiwat yang berasal dari Thailand adalah jawara AP250 (ARRC 2016) yang saat ini dibina timnya Valentino Rossi, yaitu VR46 Master Camp. Kita tunggu saja ya kejutannya. Ikutin terus portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara Berita Balap. BB1

Jadual Seri FIM CEV :

Facebook Comments

You May Also Like