Johann Zarco Sebut Bohong Besar Soal Tim Superbike Honda Akan Merekrutnya (2020)

BeritaBalap.com-Pembalap MotoGP tim Red Bull KTM, Johann Zarco membantah keras berita di media yang menyebut bahwa ia sedang dalam pembicaraan dengan Honda Racing Corporation (HRC) untuk balap superbike musim depan (2020). Bahkan disebut oleh racer asal Perancis ini sebagai bohong besar.

Bicara kontrak Zarco dengan KTM memang hingga akhir tahun 2020. Konteks inipun dibantah oleh manajer tim KTM, Mike Leitner ataupun Jens Hainbach sebagai Wakil Presiden Road Racing di KTM Factory Racing.

“Saya tidak mengatakan apapun karena tidak ada alasan untuk hal itu. Saya hanya dapat mengatakan bahwa pembalap kami tidak mengetahui hal tersebut, ‘tukas Mike Leitner dalam rangkaian latihan bebas (FP) Jumat Sore di Catalunya, Spanyol.

“Saya tidak tahu dari mana asalnya berita tersebut. Siapa yang menulis ini ? Kami memiliki kontrak dengan Johann Zarco hingga akhir musim 2020 dan kami akan menyelesaikannya. Tujuan utama kami saat ini adalah memodifikasi motor Johann hingga ia merasa nyaman. Johann akan mencapai hasil yang kami harapkan dan yang ia harapakan dari dirinya sendiri, “timpal Jens Hainsbach.

Boleh jadi berita ini muncul karena belum moncernya prestasi Zarco di KTM. Saat ini di deretan ke-16 saja dalam klasemen sementara MotoGP 2019. Padahal tahun lalu saat bersama Yamaha di posisi ke-6 dalam klasemen akhir. Beberapa kali meraih podium. Ingat pula, Zarco adalah juara dunia Moto2 sebanyak dua kali, yaitu tahun 2015-2016.

Makin miris ketika di putaran Jerez, Zarco sempat mengucapkan : “Sasis jelek, pengiriman daya juga sial.” Kondisi ini yang sempat membuat marah Bos KTM, Stefan Pierer. “Jika hasil di Zarco tidak membaik, maka anda harus duduk setelah musim ini, “ancam Stefan Pierer selaku CEO KTM. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like