Jorge Martin Spesial, Top Speed ke-11 dari 12 Rider Q2 Tapi Raih Pole Position

BeritaBalap.com-Ternyata Jorge Martin yang meraih pole position atau starting grid terdepan dalam kualifikasi MotoGP Austin USA mencatat top speed di deretan bawah. Bahkan hampir terbawah alias paling bawah.

BACA (JUGA) : Sempat Crash, Mario Aji Starting Grid Paling Belakang (Ke-29) Moto3 Austin

Pembalap tim Pramac Racing usia 24 tahun ini menorehkan top speed 338,5 Km/Jam. Itu di posisi ke-11 dalam data 12 pembalap yang menjalani kualifikasi 2 (Q2).

koizumi

BACA (JUGA) : Perjuangan Spesial Murid VR46 Vietti, Dari Posisi Ke-15 Hasil Kombinasi Hingga Grid Ke-2

Berbeda signifikan dari catatan top speed tertinggi milik Enea Bastianini (Gresini Racing) yang 349,5 Km/Jam. Boleh jadi, ini ilustrasi dari kemampuan balap Jorge Martin yang memang dianggap spesial. Kalah top speed tapi spesial saat momen masuk dan keluar tikungan. Berikut ini hasil lengkap kualifikasi MotoGP Austin USA.

Juara dunia Moto3 musim 2018 dan rookie MotogP 2021 tersebut memang sedang mengincar serius kursi pembalap di tim pabrikan Ducati Lenovo yang diperebutkannya dengan penghuni lawas Jack Miller dan petarung muda lainnya Enea Bastianini.

Adapun urutan ke-12 nya dari data resmi top speed milik juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang M1 nya mengukir top speed 336,4 Km/Jam. BB1

Top Speed Saat Q2 :

 

Top Speed Saat Q1 :

Facebook Comments

You May Also Like