Kenapa Tidak Ada OMR Honda Dalam Jadual Balap Motor Nasional 2022 ?

BeritaBalap.com-Penulis sudah mendapatkan jadual resmi balap motor dari Medya Saputra selaku Direktur On Road PP IMI. Sudah pula diberitakan beberapa hari lalu. Bagi yang belum tahu, itu dibawah berita ini jadual lengkapnya.

Lebih lanjut, hadir pertanyaan kritis kenapa tidak ada jadual balap One Make Race Honda atau disebut Honda Racing Championship 2022 ? Ada apa ini ? Apa penjelasan manajemen PT. Astra Honda Motor atas hal tersebut ?  Konteks ini yang kemudian penulis konfrontasikan kepada pihak yang kompeten dan dijamin kredibel.

“Sebetulnya jadualnya sudah ada di kita, Mas. Hanya memang dalam kondisi begini (pendemi Covid-19, red), maka kita wait and see saja dahulu. Kemungkinan besar untuk semester pertama belum berjalan. Setelah lebaran akan kita evaluasi, melihat perkembangan keadaaan, “terang Rizky Christanto selaku Manager Motorsports PT. Astra Honda Motor (AHM) saat berkomunikasi langsung dengan portal Berita Balap.

koizumi

Pertanyaan lanjutannya, apa yang kemudian menjadi frame of reference atau kerangka acuan untuk mengambil keputusan, maksudnya apakah berjalan atau tidak nantinya ? Jawaban sederhana dan manusiawi, pastinya berhubungan dengan kondisi pendemi Covid-19. Itu logika common-sense alias akal sehat.

“Jadi prosedural saat ini dalam penyelenggaraan balapan adalah bukan surat rekomendasi dari IMI dahulu, tetapi berawal dari perijinan di daerah. Seperti Kepolisian dan Satgas Covid-19. Ketika di daerah sudah oke, maka kita bisa melanjutkan ke IMI untuk meminta surat rekomendasi. Ini yang akan kita lakukan nanti setelah semester pertama tahun 2022 ini, “tambah Rizky Christanto.

Oh ya, jika ada pertanyaan kenapa One Make Race Yamaha juga tidak ada dalam jadual yang disosialisasikan IMI, maka sabar dahulu ya, akan kita buat dalam pemberitaan selanjutnya. Sabar satu-satu ya, biar beritanya jadi eksklusif dan elegan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like