Keren, Wujudkan Kasih Sayang, MPM Honda Ajak Pasangan Jurnalis #Cari_Aman Saat Berkendara

BeritaBalap.com – Masih memanfaatkan momen hari Valentine di bulan Februari, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT menggelar kegiatan Safety Riding Training For Couple. Kali ini dengan peserta Jurnalis dan pasangannya (25/02).

Berlokasi di MPM Safety Riding Center Sedati – Sidoarjo, setidaknya ada 6 jurnalis dari media Jawa Timur dan pasangannya mengikuti pelatihan safety riding secara teori dan praktek dengan tema “Cari Aman Dulu Baru Cari Kasih Sayang”.

Aktifitas pelatihan safety riding buat pasangan ini diawali dengan pemberian teori dasar-dasar keterampilan safety riding di kelas seperti pemakaian riding gear, danger prediction, dan materi awareness.

koizumi

Tidak hanya itu saja, dilanjutkan dengan praktek safety riding dengan kondisi berboncengan. Penekannya pada teknik pengereman yang aman saat berboncengan, teknik keseimbangan saat berboncengan dan teknik bermanuver yang aman saat berboncengan.

Hari Kasih Sayang dijadikan momen mengekspresikan bentuk perhatian lebih, bagi pasangan tercinta. Kasih sayang dapat diaplikasikan dengan konsep dan cara yang berbeda seperti peduli akan keselamatan saat berkendara di jalan.

BACA (JUGA) : MPM Ingatkan Cek Imisi Kendaraan, Ini Manfaatnya Untuk Motor dan Laingkungan

Pemberian Materi Sebelum Praktek

“Untuk itu kami ajak teman – teman jurnalis beserta pasangannya bersama-sama kita dapat berperan aktif menjadi bagian dari sinergi bagi negeri untuk melangkah bersama dalam kampanye keselamatan berkendara seperti slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman,” kata Vinensia Kenanga, Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.

Keren nya lagi MPM Safety Riding Center yang berada di Jalan Raya Sedati 101, Gedangan, Sidoarjo merupakan salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pemahaman keselamatan di jalan raya dan keterampilan berkendara.

BACA (JUGA) : MPM Gelar Kembali Offline Festival Vokasi Satu Hati Regional MPM Honda Jatim Diikuti 12 Siswa dan 10 Guru

“MPM Safety Riding Center yang didirikan pada 2015 dilengkapi ruang kelas, simulator, serta beberapa tipe motor Honda yang digunakan untuk praktik. Juga digunakan untuk pelatihan berkendara sepeda motor yang aman, seperti teknik pengereman, keseimbangan, menikung, serta memprediksi bahaya,” ungkap Fendrik Alam salah satu instruktur safety riding.

Berbagai kegiatan pelatihan dan program kampanye keselamatan berkendara juga dilakukan, mulai bekerja sama dengan pemerintah, kepolisian, sekolah, institusi, maupun komunitas masyarakat.

Disamping itu, kegiatan seperti Honda Safety Riding Festival, Kampung Safety Riding, Taman Lalu Lintas, Safety Riding Lab di sekolah, pembentukan duta safety riding di berbagai level pendidikan, lomba kampanye keselamatan berlalu lintas melalui media sosial, dan beragam aktivitas lainnya. MPM Safety Riding Center tidak hanya menjadi fasilitas umum dalam mendapatkan ilmu keselamatan berkendara namun menjadi tempat para instruktur untuk mengasah kemampuan berkendara. CHR

Facebook Comments

You May Also Like