Kualifikasi Moto2 Catalunya : Augusto Fernandez Dominan Sekali ! Dimas Ekky Pratama Grid ke-24

BeritaBalap.com-Adapun 4 rider dari sesi kualifikasi pertama (Q1) Moto2 Catalunya, Spanyol, Sabtu (15 Juni) yang lolos menuju kualifikasi ke-2 (Q2) adalah Bendsneyder, kemudian Jorge Martin, Lecuona dan Nicolo Bulega.  Total 18 pembalap yang berjibaku di Q2 dalam memperebutkan starting grid alias posisi start.

Augusto Fernandez memang berada di atas angin. Itu faktual. Sejak menit awal Q2, pebalap asal Spanyol usia 21 tahun ini sudah langsung menjadi yang tercepat. Bahkan hingga berakhirnya sesi Q2. Tiada lawan. Best timenya 1 menit 44,170 detik.

Bahkan pula, dalam beberapa lap terlihat Fernandez membantu rekan satu timnya, Lorenzo Baldassarri yang sengaja diposisikan di belakangnya agar dapat mengurangi hambatan angin (slip stream). Baldassari yang sebelumnya di deretan ke-14 dapat berada di posisi ke-7. Disitu pula bukti konteks diatas angin.

koizumi

BACA (JUGA) : Kualifikasi MotoGP Catalunya : 4 Yamaha Di 5 Besar, Quartararo Pole Position !

Posisi ke-2 dan ke-3nya milik Thomas Luthi (Dynavolt IntactGP) dan Sam Lowes (Federal Oil Gresini Moto2). Lowes meraihnya di menit terakhir. Adapun posisi petarung tuan-rumah yang sedang on fire, Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS) ada di urutan ke-6. Adik dari Juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez ini terbukti merebut podium juara dalam 2 seri terakhir Moto2 (Le Mans Perancis dan Mugello Italia).

Sehubungan starting grid yang diraih rider nasional Dimas Ekky Pratama (Honda Team Asia) sendiri ada di posisi ke-24. Semoga saja bisa mendapatkan poin pertamanya seperti rekan satu timnya yang juga sesama rookie atau pendatang baru Mot02 musim balap 2019, Somkiat Chantra. Pelaga Thailand ini sudah mengemas 6 poin dan ada di posisi ke-20 dalam klasemen sementara Moto2. BB1

Hasil Kualifikasi 2 (Q2) :

Hasil Kualifikasi 1 (Q1) Diambil 4 Menuju Q2 :

Facebook Comments

You May Also Like