Lagi Potensi Honda Pindah KTM, Ayumu Sasaki Gabung Tim Tech3 KTM (2020)

BeritaBalap.com-Kembali potensi Honda gabung ke KTM. Itu dalam balap Moto3 musim depan (2020). Dalam hal ini, racer asal Jepang Ayumu Sasaki yang tahun ini ada di tim Petronas Sprinta dengan pacuan Honda, siap berpindah tim Tech3 KTM untuk musim 2020. Jadi ikutan timnya Herve Poncharal.

Oh ya, Ayumu Sasaki yang berusia 18 tahun adalah jawara Asia Talent Cup 2016. Doi se-angkatnnya racer nasonal, Gerry Salim ataupun Andi Gilang. Ayumu Sasaki juga jawara Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2016. So, memang sempat dibentuk oleh gelaran dari pabrikan KTM.

Alhasil, konteks ini menyusul Kaito Toba yang sebelumnya di Idemitsu Honda Team Asia kemudian berpindah ke Red Bull KTM Ajo. Boleh jadi, hal ini menjadi bukti ambisi KTM untuk meraih supremasi juara dunia Moto3 yang dalam 2 tahun belakangan direbut Honda. KTM terakhir di tahun 2016 lewat Brad Binder.


BACA (JUGA) : Pembalap Jepang Kaito Toba Siap Pindah Tim Red Bull Ajo (2020)

“Kami membuat keputusan untuk balap Moto3 dengan KTM dan Red Bull. Tetapi menemukan pembalap memang tidak mudah. Kami berusaha untuk menjadi pintar. Tetapi sampai seri Spielberg, saya tidak terlalu peduli dengan pasar transfer di Moto3. Memang agak berantakan. Masih ada beberapa lowongan untuk tim, “terang Poncharal.

“Pada saat yang sama, pembalap top seperti Arbolino dan Masia telah menandatangani kontrak baru. Saya ingin secara resmi mendaftar dan memperkenalkan salah satu dari 2 rider Moto3 kami di seri Misano. Saya selalu mengatakan bahwa di Moto3 kami bukan tim junior. Tetapi, tentu saja mungkin seorang rider berasal dari seri junior seperti Red Bull Rookies Cup, “tambah Poncharal. BB1

Klasemen Sementara Moto3 : 

Facebook Comments

You May Also Like