Legenda Reli Sebastien Loeb Gabung Tim Hyundai, Rekor 20 Tahun Pecah !

BeritaBalap.com-Legenda reli dunia Sebastien Loeb membuat keputusan yang spesial. Apa itu ? Bahwa juara dunia WRC sebanyak 9 kali ini (2004-2012) siap bergabung di tim Hyundai mulai 2019 hingga akhir 2020. Loeb yang berasal dari Perancis dan saat ini berusia 44 tahun akan membesut pacuan mobil Hyundai i20 Coupe WRC.

Mengacu pada hasil ini, Loeb akan menggantikan Hayden Paddon sebagai andalan Hyundai. Soal Paddon, infonya sedang dalam proses negosiasi lanjutan. Yang menarik dari keputusan ini, bahwa untuk pertama kalinya dalam 20 tahun karir relinya, maka Loeb tidak bergabung dengan PSA Group asal Perancis tetapi Korea punya. Selama ini memang identik dengan mobil Eropa, Peugeot dan Citroen.

“Saya senang dengan Daniel (Elena) dan saya akan mulai dalam enam seri untuk Hyundai Motorsport pada 2019, dimulai dengan Monte Carlo Rally. Setelah kemenangan di Spanyol, keinginan saya untuk kembali memimpin kejuaraan reli dunia menjadi lebih kuat lagi. Tantangan baru menanti kami di Hyundai. Saya terkesan dengan keberhasilan tim sejauh ini. Tim berjuang untuk kejuaraan tahun ini. Saya pikir, saya bisa melakukan banyak hal bersama-sama dengan Thierry, Andreas dan Dani pada 2019. Hyundai i20 Coupe WRC adalah mobil pemenang. 2019 menjanjikan akan menjadi musim yang menyenangkan, “ucap Sebastien Loeb yang sudah merebut 79 kali podium juara.

“Komitmen Sebastien untuk Hyundai Motorsport sangat penting. Kami sangat gembira telah menandatangani kontrak dua tahun dengannya. Kesepakatan ini menunjukkan bahwa kami memiliki penawaran menarik dan kompetitif untuk Reli Dunia 2019. Kami percaya bahwa kami sekarang memiliki paket yang kuat, bersama dengan Thierry dan Andreas. Kami juga senang bahwa kami dapat mengambil Dani selama satu tahun lagi. Kami masih dalam pembicaraan dengan Hayden untuk melihat bagaimana kami dapat bekerja sama sampai 2019, “tukas Michel Nandan selaku bos tim Hyundai. BB1

Facebook Comments

You May Also Like