Marquez Sebut Zarco Pesaing Beratnya, Kenapa Bukan Rossi & Vinales ?

BeritaBalap.com– Menarik pengakuan juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez (Repsol Honda) yang menyebut bahwa Johann Zarco (Tech3 Yamaha) itu lebih berbahaya sementara ini dibanding duet Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Padahal bukan rahasia umum jika Zarco cukup menggunakan motor tahun lalu (2017) yang notabene adalah M1 versi 2016. Kalau pabrikan sudah model terbaru (2018). Namun memang Rossi dan Vinales masih terkendala kinerja elektronik. Teknisi Jepang Yamaha belum mau merekrut ahlinya ECU asal Italia yang sudah dilakukan Honda.

“Saat ini adalah empat balapan pertama yang aneh. Semuanya bisa terjadi, “ucap Marquez. Lebih lanjut, hadir pertanyaan sehubungan topik siapa yang dilihat Marquez sebagai rival yang konsisten untuk meraih gelar juara. Lagi-lagi, Zarco yang terbukti konsisten merebut dua kali podium runner-up di seri Termas De Rio Hondo, Argentina dan Jerez, Spanyol

koizumi

“Kami akan melihat selama balapan Eropa, tapi bagi saya Zarco akan sangat kuat tahun ini dan juga Dovizioso. Dovizioso cepat dalam balapan Minggu dan dia akan cepat sepanjang musim, “tutur Marquez yang saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP dan berbeda 12 poin dengan Johann Zarco yang notabene di musim depan hingga 2020 dikontrak KTM.

Sedang Maverick Vinales ada di urutan ke-3 dengan gap alias jarak 20 poin dari Marquez. Rossi sendiri di deretan ke-7 dan berbeda 30 poin dari Marquez. Putaran Eropa yang dimulai pada 20 Mei nanti di Le Mans Perancis dan seterusnya dengan banyak seri akan memberikan petunjuk siapa yang lebih kuat dan konsisten.

“Kita akan melihat kedepan apa yang akan terjadi dengan pembalap Yamaha (pabrikan) dan rekan setim saya (Dani Pedrosa). Tentu saja, rekan satu tim saya sekarang jauh dari klasemen, tetapi masih ada banyak seri balapan yang tersisa. Tapi dengan para pembalap Yamaha itu aneh karena Johann yang menjadi pembalap terdepan, “tambah Marquez. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2018 :

Facebook Comments

You May Also Like