Misteri Sakit Jorge Lorenzo Terjawab, Patah Tulang Skafoid Pergelangan Tangan Kiri

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, terjawab sudah misteri Jorge Lorenzo yang kemarin harus masuk ruang UGD di Pederzoli Clinic, Peschiera del Garda, Italia.

Ternyata juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut mengalami patah tulang skafoid pada pergelangan tangan kirinya setelah menjalani pelatihan di Italia.

Gejala yang timbul biasanya sakit yang luar biasa pada pangkal ibu jari. Saat ini Jorge Lorenzo sudah dibawa ke Barcelona, Spanyol untuk persiapan menjalani operasi yang akan dilakukan oleh Dr. Xavier Mir.


“Besok kita akan lebih memahami kondisi Jorge. Kami berharap untuk pulih secepat mungkin dari cedera dan untuk dapat tes di Malaysia. Memang kurang beruntung baginya bulan ini. Setelah cedera saat di Ducati pada tahun 2018, termasuk Aragon dan Thailand. Dia harus melewati tiga seri MotoGP dan hanya kembali untuk putaran final di Valencia. Sekarang ada masalah baru yang harus dihadapi, “ujar pernyataan Honda.

Sekilas informasi saja, tes resmi MotoGP 2019 akan berlangsung pada 6-8 Februari. Alhasil, dalam 2 minggu kedepan pastinya sulit bagi Lorenzo untuk dapat tampil maksimal. Padahal ini momen penting untul lebih baik dalam konteks beradaptasi dengan Honda RC213V. Selebihnya akan ada pengujian lagi di Qatar sebelum seri pertama MotoGP 2019 di trek yang sama (8-10 Maret). BB1

Facebook Comments

You May Also Like