Moto2 Australia (FP3) : Lebih Hati-Hati, Best-Time Melorot, Schrotter Terdepan

BeritaBalap.com-Awal perjalanan sesi FP3 Moto2 di trek Phillip Island Australia, Sabtu (27 Oktober) terlihat para pembalap lebih berhati-hati. Termasuk hingga pertengahan dan akhir. Apa sebab ? Karena kondisi lintasan yang belum kering sepenuhnya setelah trek basah saat FP3 Moto3.

Pada bagian lain, mereka sudah menggunakan ban tipikal slick. Terbukti catatan waktu Marcel Schrotter (Dynavolt IntactGP) yang tercepat hingga 5 menit akan berakhir (FP3), tetap di bawah ukiran waktu terdepan saat FP2. Schotter mengukir 1 menit 34,483 detik, sedangkan Brad Binder (Red Bull KTM Ajo) saat tercepat di FP2 dengan torehan 1 menit 33,701 detik.

Bahkan pula, torehan Schrotter tersebut dibawah best-timenya sendiri di FP2. Itu bukti kehati-hatian mereka. Termasuk pemimpin klasemen sementara Francesco Bagnaia (SKY Racing Team VR46) yang lebih banyak di paddock tim. Boleh jadi lebih memilih untuk fokus mempersiapkan diri dalam sesi kualifikasi nanti.

koizumi

Nah, 3 menit terakhir FP3 terlihat sinar matahari bertambah cerah. Schrotter mempertajam waktunya menjadi 1 menit 34,143 detik. Ditempel ketat Alex Marquez dengan gap 0,232 detik. Posisi ke-3 milik Miguel Oliveira dengan jarak waktu 0,501 detik. Itupun masih dibawah ukiran mereka di FP2.

Pada bagian lain, Brad Binder (Red Bull KTM Ajo) yang menjadi tercepat saat FP2 mengalami highside hingga pacuan KTMnya terbang cukup tinggi dan remuk. Namun kondisi Binder diberitakan tetap fit untuk kemudian melanjutkan sesi kualifikasi. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like