Moto2 Jerez (FP1) : Sasis Speed-up Kalahkan KTM & Kalex, Dimas Ekky ke-29

BeritaBalap.com-Jorge Navarro (HDR Heidrun Speed Up) membuktikan ketangguhan sasis Speed Up ditengah kepungan dominasi Kalex dan KTM. Yap, petarung asal Spanyol tersebut menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 41,819 detik. Itu tadi dalam latihan bebas pertama (FP1) balap Moto2 di trek Jerez, Spanyol, Jumat (3 Mei).

Sebagai ilustrasi saja, saat Moto2 tahun 2018 di sirkuit yang sama, Francesco Bagnaia yang tercepat menorehkan waktu 1 menit 42,836 detik. Jadi memang Navarro lebih cepat 1 detik karena permukaan aspal baru Jerez.

Untuk posisi ke-2 dan ke-3 milik duet pasukan Red Bull KTM Ajo, Brad Binder dan Jorge Martin. Ini bukti ancaman serius KTM pada dominasi Kalex selama ini. Mereka memang hanya berjarak tipis sekali. Binder hanya terpaut 0,019 detik dari Navarro, sedangkan Jorge Martin, rookie 2019 juga dengan gap tipis 0,116 detik.

koizumi

Pada bagian lain, pembalap nasional Dimas Ekky Pratama harus puas di urutan ke-29 saja dari total 32 starter yang terlibat. Dimas Ekky yang mengusung tim Idemitsu Honda Team Asia tertinggal cukup signifikan 1,927 detik.

Kita tunggu saja bagaimana perkembangan catatan waktunya lebih lanjut. Yang pasti, trek Jerez sudah akrab dengan Dimas Ekky yang sebelumnya sudah bertarung di FIM CEV Moto2 selama 4 tahun. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like