Moto2 Qatar : Kejutan Tetsuta Nagashima, Jawara Pertama Kalinya, Andi Gilang ke-22 !


BeritaBalap.com-Yap, hadir kejutan di seri awal balap Moto2 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (8 Maret). Pembalap asal Jepang, Tetsuta Nagashima yang bukan unggulan dapat meraih podium juara. Terbaik dan meraih jawara Moto2 untuk pertama kalinya. Pecah-telur ya !

Bicara jalannya race, pada awalnyaLuca Marini (SKY Racing Team VR46) berupaya untuk lepas dari kejaran Joe Roberts, Jorge Martin, Enea Bastianini dan Lorenzo Baldassari. Itu berlangsung dalam race Moto2 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (8 Maret).

BACA (JUGA) : Moto3 Qatar : Walau Dikepung 5 Honda, KTM RC250R Albert Arenas Jawara


Namun hal ini sulit dilakukan karena para rivalnya tersebut konsisten menjaga jarak. Adik tiri dari Valentino Rossi tersebut secara bertahap dapat memperlebar jarak. Saat masih tersisa 10 lap, gapnya sudah 0,8 detik dari Joe Roberts yang merupakan peraih pole position.

Tapi pada 6 lap terakhir, Joe Roberts yang berjuang all-out dapat mendekat dan gapnya tinggal 0,4 detik. Lanjut kemudian dapat melibas Luca Marini yang posisinya terus melorot. Bahkan Luca Marini mengalami crash dan tidak finish.

Namun ini bukan akhir karena kemudian menyodok racer asal Jepang, Tetsuta Nagashima yang mampu memimpin race dan terus berupaya memperlebar jarak hingga memiliki jarak waktu 1,3 detik dari Lorenzo Baldassari.

Sekilas informasi saja, Nagashima yang membela tim Red Bull KTM Ajo sudah berusia 27 tahun dan balap Moto2 sejak tahun 2013. Alhasil, memang sudah sangat berpengalaman. Untuk Finisher ke-3 adalah Enea Bastianini.

Bagaimana dengan hasil Andi Farid Izdihar, akrab disapa Andi Gilang ? Ada di posisi ke-22. Terpenting dapat finish karena konteks utama bagi rookie Moto2 ini adalah menambah jam terbang dengan pacuan Moto2 berbasic mesin Triumph 765.  BB1

Hasil Juara :

Facebook Comments

You May Also Like